Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Sumur Bagikan Masker ke Masyarakat

Hukrim306 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Polisi Sektor (Polsek) Sumur, Polres Pandeglang melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pembagian masker tersebut dilakukan aparat Polsek Sumur, untuk menindak lanjuti Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten bisa dicegah dan diminimalisir.

Pembagian masker tersebut dilakukan, Jumat (5/2/2021) dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Sumur, Ipda Supriyanto yang didampingi KSPKT, Aipda Srianto bersama anggota Polsek Sumur.

Kegiatan pembagian masker gratis dilaksanakan Polsek Sumur disejumlah tempat yang menjadi tempat bermikimnya warga, diantaranya depan toko modern, warung kelontong dan tempat ibadah yang ada disepanjang Jalan Raya Sumur, Kab Pandeglang.

Sasaran pembagian masker gratis tersebut adalah masyarakat yang berada di lokasi sasaran serta penjual dan pembeli. Selain itu, para pengendara yang lewat yang tidak menggunakan masker.

Kanit Binmas Polsek Sumur, Ipda Supriyanto disela kegiatan pembagian masker mengungkapkan, bahwa kegiatan pembagian masker untuk menerapkan kebiasaan baru di  masyarakat. Sehingga diperlukan pendisiplinan dari semua pihak, agar penyebaran dan pencegahan Covid-19 bisa dilakukan.

“Aksi Kami sebagai penegak hukum tidak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat, agar disiplin protokol kesehatan. Dan pembagian masker yang dilakukan Polsek Sumur adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” ujarnya.

Kanit Supriyanti menambahkan, kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama. Hal ini dilakukan, mengingat sekarang ini jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Pandeglang ini angkanya terus bertambah.

“Saya harapkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan demi kepentingan kita bersama. Apalagi angka pasien covid-19 semakin bertambah di Kabupaten Pandeglang. Kalau kita tidak bersama bahu membahu memerangi covid ini, tentunya apa yang pemerintah lakukan akan sulit terwujud,” ungkapnya. pardi.

Komentar