415 Siswa SMPN 44 Kota Bekasi Divaksinasi Kedua  

Umum359 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Sebanyak 415 siswa yang ada SMPN 44 Kota Bekasi melakukan vaksinasi Covid-19 kedua di Puskesmas Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Kegiatan vaksinasi yang kedua bagi  415 siswa tersebut merupakan siswa kelas 7 hingga kelas 9. Dan vaksin kedua ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19, sehingga kegiatan belajar tatap muka bisa dilalsanakan.

Pantauan ProaksiNews, vaksinasi mulai dilaksanakan jam 9.30 WIB. Kegiatan vaksin kedua ini menggunakan tenaga kesehatan (nakes) RS Bani Saleh Kota Bekasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bahwa vaksinasi dilakukan sejak pagi hari. Namun, untuk pada hari vaksinasi dilakukan untuk warga yang  sementara vaksinasi siswa dilakukan mulai jam 10.00 hingga 13.00 WIB.

Hal itu seperti yang diungkapkan Kepala Puskesmas Teluk Pucung, Haerul. Dirinya mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan dua tahap, pertama pada pagi hari untuk masyarakat yang vaksin pertama. Sementara yang untuk murid SMPN 44 ini untuk vaksin kedua.

“Vaksin pagi hari dilakukan untuk warga Teluk Pucung, sementara kedua untuk siswa SMPN 44,” ujarnya.

Dikatakan Haerul, tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi merupakan  nakes dari RS Bani Saleh, sebab Dinkes Kota Bekasi telah bekerjasama dengan RS Bani saleh.

Salah satu orangtua siswa kelas 9B, Ibu Naila kepada ProaksiNews mengatakan, vaksinasi yang kedua ini sangat beda dengan vaksin pertama yang dilakukan di SMPN 21. Sebab, saat vaksinasi pertama tersebut ada 9 sekolah yang mengikuti vaksinasi. Sehingga sangat ramai, dan terlihat berkerumun.

“Alhamdulilah, untuk vaksin yang kedua ini hanya Murid  SMPN 44, dan bisa jaga jarak sesuai prokes,” katanya.

Wawan PJOK Kesiswaan SMPN 44 mengatakan, dalam vaksin kedua ini seluruh siswa SMPN 44 yang mengikuti vaksin dapat melaksanakan PTM (pelajaran tatap muka). Dan PTM pertama telah dilaksanakan untuk kelas 7, sementara untuk kelas 9 PTM akan dilaksanakan pada Senin 9 September 2021.

“Kita akan melaksanakan PTM pada pekan depan, semoga lancar semua,” ucap wawan. Cha/H. Oji.

Komentar