446 Pedagang PasarBaru Kranji Divaksinasi Pemkot Bekasi

Umum358 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 446 pedagang Pasar Baru Kranji, Kota Bekasi, Rabu (19/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar sudah mulai dilakukan Pemkot Bekasi, terhitung sejak tanggal 09 Agustus 2021. Vaksinasi tersebut dilakukan terhadap pasar-pasar tradisional yang tersebar di Kota Bekasi.

Peserta vaksinasi di Pasar Baru Kranji ditargetkan sejumlah kurang lebih 446 orang. Tim yang menangani vaksinasi para pedagang pasar tergabung dari aparatur UPTD Pasar Baru Kranji, tim aparatur Disdagperin Kota Bekasi, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga.

Dan para pedagang pasar saat mendaftar vaksinasi cukup dengan memberikan fotocopy KTP dan KK kepada koordinator pendaftaran, dilanjutkan dengan proses skrinning kesehatan dan jika lolos skrinning akan diperbolehkan untuk menerima vaksin. Vaksin yang digunakan merupakan vaksin jenis Sinovac dan hari ini merupakan pemberian vaksin dosis pertama.

Pantauan dilokasi Pasar Baru Kranji, poses vaksinasi berjalan cukup lancar dan vaksinasi ini akan diberikan merata kepada seluruh pedagang pasar. Sehingga saat berjualan dan bertemu serta melayani para pelanggan akan merasa aman dan khususnya demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pasar.

Petugas Disdagperin Kota Bekasi mengatakan, apabila pesertanya belum mencapai target, pemberian vaksin akan diatur sedemikian rupa agar semua pedagang sama rata mendapatkan haknya untuk divaksin. Sehingga berbelanja di pasar akan lebih aman dari penyebaran virus Covid-19.

“Kita bakal melakukan vaksinasi  kepada seluruh pedagang, sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan dan belanja lebih aman,” ujar petugas Disdagperin Kota Bekasi. Cha.

Komentar