489 Warga RW 04 Babelan Terima BST dari Provinsi Jawa Barat

Umum268 Dilihat

ProNews, Bekasi – Sebanyak 489 warga yang berada di lingkungan RW 04, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bantuan berupa uang tunai sebesar 100 ribu rupiah tersebut, diterima langsung oleh 489 warga melalui petugas Kantor Pos, Senin (27/12/2020). BST itu diterima langsung oleh masyarakat berdasarkan input data yang di peroleh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Nurhadi ketua RW 04, Kel Bahagia, Kec Babelan kepada Proaksi, Senin (27/12/2020) mengatakan, bahwa saat ini masyarakat RW 04 sudah menerima BST, dan masyarakat yang menerima BST merupakan warga yang namanya sudah terdaftar di Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Nurhadi, pihaknya selaku pengurus hanya sebatas menjalankan tugas untuk administrasi. Dan masyarakat langsung yang menerima BST tersebut.

Menurut Nurhadi jumlah masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan ada sekitar 2327 kepala keluarga. Dan para warga tersebut menerima BST dari pihak petugas Kantor Pos.

“Kami hanya sebatas menjalankan tugas saja, demi kepentingan masyarakat RW 04,” ujar Nurhadi.

Sementara warga RW 04, Udin Gavling mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pembagian BST, pihaknya menerima langsung dari petugas Kantor Pos. Dan saat masyarakat menerima BST, harus menunjukan barkode serta KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli. Selain itu tetap masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

Udin menambahkan, BST ini sangat dibutuhkan masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini. Sebab kondisi masyarakat saat inu sangat sulit dampak Covid-19. Diharapkan BST ini disalurkan sesuai jadwal, dan tepat sasaran.

“Saya berharap bantuan dari pemerintah ini sesuai jadwal dan tepat sasaran,” kata Udin.

Pantauan Proaksi, bantuan sosial tunai tersebut pembagiannya di laksanakan di Sekertariat RW 04, kelurahan Bahagia, Kec Babelan, Kab Bekasi. M.Adib.

Komentar