93 Persen Pelajar di Kecamatan Sukatani Sudah Terima Vaksinasi Covid-19

Pendidikan, Umum365 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Sebanyak 93 persen pelajar yang bermukim di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi kini telah menerima vaksinasi dosis pertama Covid-19. Capaian vaksinasi bagi pelajar tersebut telah melebihi target, dari pelajar yang wajib vaksinasi.

Demikian diungkapkan Camat Sukatani, Imam Faturochman, Senin (18/10/2021). Menurut Iman, saat ini vaksinasi pelajar di wilayahnya sudah mencapai 93 persen, dan itu lebih dari target pelajar yang wajib divaksin sebanyak 10.215 orang.

“Alhamdulillah, target vaksinasi pelajar dosis pertama di Sukatani sudah mencapai 93 persen lebih. Hal itu berkat kerjasama yang baik untuk mensukseskan program vaksinasi pelajar di tiap-tiap wilayah,” ujar Imam.

Dikatakan Imam, pihaknya juga telah mendorong pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di Kecamatan Sukatani, agar proses Pembelajaran Tetap Muka (PTM) di tiap-tiap sekolah bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“sementara untuk vaksinasi pelajar dosis kedua, saat ini baru mencapai 28 persen lebih. Sehingga kami terus berupaya dalam mensukseskan percepatan vaksinasi pelajar, agar proses PTM tidak ada halangan karena ada pelajar yang belum divaksin,” imbuhnya.

Imam berharap, agar seluruh pelajar, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus Covid-19.

“Kami harapkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bisa segera rampung, sehingga bisa mendorong upaya percepatan vaksinasi dosis kedua bagi para pelajar baik SD maupun SMP,” katanya. Cha.

Komentar