95 Persen Siswa SMP Negeri 2 Sukatani Divaksin

Pendidikan378 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Siswa SMP Negeri 2 Sukatani, Kabupaten Bekasi saat ini telah melakukan vaksinasi Covid-19 telah mencapai 95 persen.

Capaian angka 95 Persen yang sudah divaksin itu, berkat  dukungan penuh dari berbagai lembaga pendidikan yang turut berkomitmen dalam mensukseskan program vaksinasi pelajar nasional.

Demikian diungkapkan Kepala SMP Negeri 2 Sukatani Ahmad Tajiri, Selasa (12/10/2021) saat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang digelar di sekolahnya. Menurutnya, saat ini para siswa sudah memahami pentingnya vaksinasi bagi keaehatannya.

“Alhamdullilah, kini hampir 95 persen siswa SMP Negeri 2 Sukatani sudah di vaksin. Dan sebanyak 1.166 siswa sudah sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan dirinya sendiri,” katanya.

Ahmad Tajiri menambahkan, dengan tercapainya target vaksinasi pelajar di sekolahnya, kini sudah terbentuk kekebalan komunal (herd Immunity) yang baik. Sehingga hal ini bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Pihaknya akan terus memberikan informasi ke siswa siswi agar tetap menjaga prokes saat melakukan pembelajaran tatap muka, hal itu untuk menghindari adanya penyebaran virus Covid-19 di sekolah. Kami pihak sekolah tentunya tidak ingin ada anak didik yang kesulitan mengikuti PTM,” bebernya.

Sementara Koordinator Imunisasi Puskesmas Sukatani, Rina Mardiana mengungkapkan, para pelajar yang ada di SMP Negeri 2 Sukatani sangat kooperatif dan antusias dalam mengikuti vaksinasi tahap dua.

“Alhamdullilah, kami melihat pelajar SMP Negeri 2 Sukatani sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, ini membuat kami semangat, juga untuk mensukseskan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 2 Sukatani,” imbuh Rina.

Kordinator imunisasi puskesmas inj berharap, agar sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani bisa mencontoh SMP Negeri 2 Sukatani yang sudah bisa mencapai target vaksinasi 95 Persen.

“SMPN 2 Sukatani ini perlu dicontoh,, karena telah mencapai target vaksinasi sekitar 95 persen,” ungkapnya. Cha.

Komentar