Akhirnya, Rumah Tidak Layak Huni Ibu Isah Dibangun Kades Sumber Jaya 

Daerah297 Dilihat

 ProaksiNews, Pandeglang – Rumah tidak layak huni milik Ibu Isah, yang selama ini ditempati bersama dua orang anaknya akhirnya mendapat perhatian dari Kepala Desa (Kades) Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Perhatian itu diberikan Kades Sumber Jaya, Siti Wahyuni dengan membangun rumah rudak layak tersebut. Dan pembangunan akan segera dilaksanakan, agar bisa dirasakan segera oleh Ibu Isah.

Demikian diungkapkan Kades Sumber Jaya, Siti Wahyuni, Rabu (2/6/2021). Kades yang akrab dipanggil Ibu Yeyen ini, dengan didorong rasa semangat kemanusiaan yang tinggi berjuang membantu pembangunan rumah milik Ibu Isah warga Kampung Sumur Adem Desa Sumber jaya.

“Alhamdulillah, saya dan tim dapat membantu pembangunan rumah Ibu Isah yang secara fisik benar-benar tidak layak sebagai tempat tinggal,” kata Kades ditengah persiapan pembangunan rumah milik ibu Isah.

Dikataka Kades, untuk mewujudkan pembangunan rumah tersebut, pihaknya telah mengirimkan tim khusus  bersama masyarakat setempat. Dan saat ini mulai membersihkan lahan untuk pembangunan rumah.

Menurut Kades, rumah milik Ibu Isah akan dibangun di lahan 9MX15M. Lahan tersebut dibeli dari Pa Ujang, sebab Ibu Isah ini sebelumnya mendirikan rumah dengan menumpang ditanah orang. Namun, kini ibu Isah dan anak nya merasa lega karena telah memiliki lahan sendiri.

“Kita sudah membeli lahan untuk dibangun rumah Ibu Isah, sehingga Ibu Usah dan anaknya tidak perlu menumpang di tanah orang lagi,” ujar Kades.

Ditambahkan Kades Yeyan, rencananya rumah ibu Isah akan dibangun dengan ukuran 5M x 7M. Struktur dinding rumah terssbut, nantinya menggunakan GRC dan bata hebel. Untuk pembelian material bangunan semuanya ditanggung oleh Kepala Desa Sumber Jaya, sementara tukang dan tenaga lainnya akan dipenuhi dengan gotong royong masyarakat.

“Kami berharap kepada masyarakat Desa Sumber Jaya agar bisa bergotong royong untuk membangun rumah Ibu Isah. Diharapkan bidaya gotong royong ini diterapkan di semua kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ibu Isah, kepada ProaksiNews mengaku sangat berterimakasih kepada Kades Sumber Jaya, dan semua pihak yang membantu membangun rumahnya. Sehingga dirinya tidak lagi menumpang di tanah orang lain.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah meringankan beban saya. Sehingga kedepannya saya dan anak-anak tidak numpang lagi di tanah orang,” bebernya. par.

Komentar