Aneh, Ratusan Kartu BPNT di Kecamatan Sumur Saldonya Nihil

Daerah261 Dilihat

ProNews, Pandeglang – Ratusan keluarga penerima manfaat bantuan pangan non tunai atau KPMBPNT yang tersebar di tujuh Desa Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten tidak bisa melakukan transaksi pengambilan bantuan sembako di agen e-warung.

Pasalnya, kartu KPMBPNT miliknya setelah dilakukan pengecekan tidak ada saldonya alias kosong.

Hal itu dikatakan pemilik agen e-warung yang ada di Desa Kerta Mukti, Rosid kepada awak media, Senin (19/10/2020). Menurut Rosid, pihaknya merasa kasihan kepada keluarga penerima manfaat tidak bisa menerima bantuan lantaran kartu yang mereka miliki tidak ada saldonya.

Menurut Rosid, kosongnya saldo itu sudah disampaikan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Ironisnya, kejadian saldo kosong itu nyaris setiap bulannya terjadi.

“Kita bingung, kok hampir setiap bulan saldo kartu kosong. Kalau seperti ini kan kasihan warga. Semoga bulan depan kejadian ini tidak terulang,” ujarnya Rosid.

Hal yang senada juga terlontar dari pemelik agen e-warong Desa Kerta jaya, Amsarudin saat dimintai tanggapannya. Menurut Amsarudin, di kawasan sumur ada sekitar Tujuh puluh lima kartu KPM yang tidak bisa dicairkan karena tidak memiliki saldo.

Amsarudin yang akrab di sapa empay ini berharap, agar dinas terkait segera melakukan perbaikan karena kartu KPM didesa Kerta jaya ada yang sudah dua bulan tidak bisa di cairkan lantaran nol saldo harapnya.

Sementara Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sumur, Ali Safnir saat di konfirmasi mengakui, ratusan kartu yang saldonya nol tidak pada bulan kemarin tidak sebanyak ini. Sehingga pihaknya merasa aneh kenapa kejadian seperti ini bisa terjadi.

Ali menambahkan, memang ada setiap bulan kartu KPM yang nol saldonya, tetapi paling  banyak dibawah dua puluh kartu yang kosong saldonya, bukan seperti bulan ini.

“Kita akan segera melakukan perbaikan, dan melaporkan kepihak dinas,” ungkapnya. par.

Komentar