Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan Paul Mei Anton Simanjuntak Sosialisasi Sistem Kesehatan

Politik716 Dilihat

ProaksiNews, Medan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan Paul Mei Anton Simanjuntak SH, dari Dapem III Kota Medan melaksanakan sosialisasi produk hukum dan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Nomor 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan di Kota Medan.

Sosialisasi yang dihadiri ratusan warga Kota Medan tersebut, dilaksanakan Paul Mei Anton Simanjuntak SH, di Jalan Bengkalis II Kelurahan Gang Buntu Kecamatan Medan Timur, Sabtu (18/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Paul Mei Anton Simanjuntak SH, menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk selalu melakukan yang terbaik dengan selalu menjaga stabilitas secara tentram tertib dan teratur, demi kenyaman melaksanakan kegiatan bermasyarakat.

“Sosialisasi perda yang baru dibentuk ini, agar pemerintah maupun masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan ketentraman, ketertiban, terutama dibidang kesehatan dan lingkungan,” ujarnya.

Dikatakatan dia, perda ini dibentuk sebagai upaya melindungi masyarakat dalam tindakan pencegahan penyakit yang ada di masyarakat Kota Medan, terutama anak balita maupun yang lanjut. Dimana kesehatan itu sangat dibutuhkan ditengah masyarakat.

Sementara Rusmin bersama temannya yang hadir dalam sosialisasi itu mengatakan, saat ini daerah Sanbu terlihat kumuh dan kotor, serta drainasenya yang tidak ada. Hal itu seperti di lingkungan Jalan Mengkali I dan Mengkalis II, Kelurahan Gang Buntu sehingga sering mengalami banjir.

Sehingga diharapkan, ungkap Rusmin, anggota DPRD bisa menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat. Dan bisa melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Disamping acara sosialisasi Raperda Kesehatan, anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengadakan acara Isra Mi’raj bagi yang beragama muslim.

“Kita tidak ada membeda-bedakan suku dan agama di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Dan akan menyerap aspirasi warga, terhadap kumuh dan banjirnya daerah Sambu,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri acara sosialisasi tersebut, Paul Mei Anton Simanjuntak, membagikan nasi kotak dan sembako berupa beras kepada masyarakat. Tom.

Komentar