Antisipasi Kriminalitas, Polsek Sumur Giat Patroli Jelang Buka Puasa

Daerah261 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Demi mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Sumur Polres Pandeglang banten giat melaksanakan patroli.

Patroli ngabuburit yang dilaksanakan menjelang buka puasa tersebut, dilakukan Polsek Sumur bukan saja untuk mengantispasi kriminalitas. Namun, giat itu juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Hal itu seperti yang terlihat, Jumat (16/4/2021) sore ini. Tampak patroli Polsek Sumur yang dilakukan oleh petugas jaga siang body sistem melaksanakan patroli jelang berbuka puasa di sekitar Pantai Legon Desa Sumber Jaya, Kec Sumur, Kab Pandeglang.

Dari lokasi tersebut, terlihat sangat ramai aktifitas masyarakat yang sedang ngabuburit atau nunggu waktu buka puasa. Bahkan ada yang sedang berbelanja makanan untuk sajian berbuka puasa.

Anggota Polsek Sumur,  Bripka Dadan mengungkapkan, patroli ditempat keramaian seperti ini sangat penting dan mulai diberlakukan pihaknya. Sebab, selain bertujuan untuk meminimalisir aktifitas yang bersifat bergerombol yang bisa sebagai media penyebaran Covid-19.

Bripka Dadan menambahkan, patroli ini juga untuk menghindari timbulnya tindak kriminalitas, seperti jambret dan tindakan keriminal lainnya.

“Patroli dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumununan, dan mengantisipasi tindak kriminal. Dan ini akan rutin dilaksanakan Polsek Sumur,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sumur, AKP Bambang mengungukapkan, bahwa jajaran Polsek Sumur saat ini terus aktif melakukan kegiatan patroli. Dan ini sesuai perintah Kapolres Pandeglang.

Kapolsek menambahkan, dalam patroli tersebut, personil Polsek Sumur terus  memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas kerumunan atau kegiatan yang menimbulkan masa. Dan menghimbau masyarakat agar selalu menjaga jarak. guna memutus mata rantai Penyebaran Covid 19.

“Patroli ini rutin dilaksanakan personil Polsek Sumur, dan saat patroli para personil selalu mengingatkan warga untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya berharap di bulan penuh rahmat ini masyarakat tetap patuh prokes. Dan tetap waspada, sehingga kejadian kriminalitas bisa diantisipasi.

Kapolsek meminta, agar warga masyarakat bisa menjadikan Kecamatan Sumur aman, nyaman dan tertib serta bebas dari wabah Covid-19.

“Semoga kejadian tindak kriminalitas tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Sumur, dan wabah Corona segera hilang,” bebernya,. Par.

Komentar