Asda 1 Yana Suyatna dan Jubir Covid-19 Tinjau Vaksinasi di Serang Baru

Umum364 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman SD Jayamulya 01 Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi yamg dilakukan pada Rabu, (04/8/2021) tersebut kegiatannya diselenggarakan oleh Muspika Serang Baru. Dan akan menargetkan vaksinasi untuk 1000 dosis untuk warga Desa Jayamulya.

Asda 1 Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat masyarakat, terutama warga Desa Jayamulya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dikatakan Yana, warga memahami pentingnya vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat harus punya mindset, bahwa salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 dan pencegahan kematian yaitu dengan cara menjalani vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini sudah menurun. Hal ini dilihat dari beberapa indikator, diantaranya berkurangnya jumlah kasus aktif, naiknya angka kesembuhan dan angka kematian yang menurun.

“Dua minggu ini sudah turun. Kasus aktif sudah berkurang banyak, angka kesembuhan juga sudah 95 persen, termasuk kasus kematian juga sudah menurun,” karanya

Menurut Alamsyah, meski saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah menurun, namu  pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Termasuk melakukan upaya pencegahan dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” imbuhnya. Cha.

Komentar