Atlet Catur Kabupaten Bekasi Raih Prestasi Maksimal di Porprov Jabar

Olahraga532 Dilihat

ProaksiNews, Subang – Tim atlet Catur Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi, kembali meraih medali emas pada Porprov XIV Jabar 2022 yang digelar di Sangkuriang Hall Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (15/11/2022).

Medali emas disumbangkan GM Susanto Megaranto pada nomor catur standar atau klasik perorangan putra, sementara Harry Ubayana meraih perunggu. Kemudian Medina Warda Aulia di nomor catur standar atau klasik perorangan putri meraih medali perak.

Pada nomor catur standar atau klasik beregu putra, Anjas Novita, M Lutfi Ali, Farid Firmansyah, Awam Wahono dan Ricky Rismanto meraih medali emas. Di nomor catur standar atau klasik beregu putri Dewi AA Citra, Dita Karenza, dan Virdha Rizka Aulia juga meraih medali emas.

GM Susanto Megaranto menyapu bersih emas di semua nomor perorangan. Di antaranya nomor catur kilat perorangan, catur cepat perorangan dan catur standar atau klasik perorangan.

Menjadi pecatur dengan perolehan medali emas di nomor perorangan terbanyak, Susanto merasa senang. Karena di Porprov Jabar ini, dia ingin meraih banyak medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bekasi.

“Ini capaian maksimal saya, karena sejak awal memang ingin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi di ajang Porprov Jabar,” katanya.

Susanto juga tidak gentar ketika berhadapan dengan pecatur nasional di ajang Porprov tahun ini. Karena dia sudah terbiasa menghadapi pecatur Pelatnas.

“Sudah terbiasa sewaktu latihan menjadi lawan di Pelatnas, tapi persiapan yang maksimal dan latihan untuk menghadapi mereka juga saya lakukan,” ujarnya.

Sementara Medina Warda Aulia bersyukur bisa membawa Kabupaten Bekasi memenuhi target perolehan medali emas. Meski hanya meraih medali perak di nomor catur standar perorangan putri, tapi dia juga menyumbang emas di nomor catur cepat campuran, catur kilat campuran dan catur kilat perorangan putri.

“Aku kan sekarang sudah dapat tiga emas, mudah-mudahan nanti di nomor catur standar campuran kita bisa meraih emas,” katanya.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi sekaligus peraih medali perunggu nomor catur standar atau klasik Harry Ubayana senang dengan prestasi yang diraih di Porprov tahun ini.

“Saya bangga, pecatur kita bisa berbicara banyak di Porprov. Perolehan emas ini memenuhi target yang dicanangkan oleh KONI yakni 10 medali emas. Tentu ini menjadi tambahan medali yang sangat penting bagi Kontingen Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Pecatur Kabupaten Bekasi berhasil menambah perolehan medali pada ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022 dengan perolehan 10 emas, empat perak dan satu perunggu. Cha.

Komentar