Atlet ISSI Kabupaten Bekasi Berhasil Raih Podium Satu BK PON

Olahraga491 Dilihat

Proaksinews – Gilang Febriansyah atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi berhasil meraih podium satu nomor BMX freestyle park di babak kualifikasi PON yang diselenggarakan di Bedas Extrame Bandung beberapa waktu lalu.

Gilang berhasil menampilkan trik terbaiknya untuk memukau para juri. Sehingga bisa menempati podium satu. Yang lebih menggembirakan, podium dua dan tiga semuanya direbut oleh rider asal Jawa Barat.

Ketua ISSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaidi mengaku bangga dengan performa Gilang. Soalnya, saat selekda kondisi fisiknya sangat kedodoran. Namun, karena ada program selekda yang dilakukan Pengprov Jabar bisa membuat fisik Gilang dan rider lainnya meningkat kembali.

“Alhamdulillah capaian yang sempurna. Semoga kondisi ini bisa dipertahankan sampai terselenggaranya PON tahun depan, “ terang Ahmad Khumaidi.

Selain berlaga di BK PON, Gilang juga tampil di Kejuaraan Nasional BMX Freestyle Park kelas junior. Hasilnya, Gilang berhasil menyabet podium satu lagi.

Di Kejurnas BMX Freestyle, ISSI Kabupaten Bekasi mengirim tiga rider. Gilang bermain di nomor BMX Freestyle park meraih juara satu. Sementara dua rider lainnya Rian Riyansah dan Yusuf Maulana bermain di nomor BMX Fatland. Rian Riyansah mampu menyabet juara satu di kelas junior. Sementara Yusuf Maulana harus puas diurutan keempat kelas elit.

Sedangkan di Kejurnas BMX Racing, ISSI Kabupaten Bekasi mengirimkan satu rider atas nama Galih Muhamad Ramdani yang finish di urutan keenam. BMX Racing sendiri digelar di Banyuwangi Jawa Timur.

“ Alhamdulillah yang turun di kejurnas ataupun BK merupakan bibit bibit muda semua. Semoga kedepannya bisa semakin berprestasi untuk Kabupaten Bekasi, “ tambah Khumaidi.

Ia mengaku kini pihaknya harus mempersiapkan atlet di nomor jalan raya dan MTB untuk Porprov kedepan. (Clau).

Komentar