Atlet  Porprov, Peparda dan Asean Para Games Berprestasi Peroleh Bonus dari Pemkab Bekasi

Olahraga802 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, Peparda VI dan Asean Para Games XI yang dihelat tahun 2022 lalu mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi dengan mendapat medali ini dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi, dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara virtual dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

Acara tersebut juga dihadiri Kadispora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Ketua KONI Kabupaten Reza Lutfi Hasan dan Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Dani Ramdan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet, official, serta pelatih yang telah berjuang keras mendulang medali untuk Kabupaten Bekasi.

Apalagi kontingen Kabupaten Bekasi pada event olahraga tersebut sukses menyandingkan dua trofi bergengsi, sebagai Juara Umum Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022.

“Terima kasih kepada seluruh kontingen. Perjuangan yang luar biasa, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, dimana untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi membuat sejarah, mengawinkan gelar juara tersebut,” ungkapnya.

Dani berharap, dengan adanya bonus tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi atlet maupun pelatih untuk terus berbuat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan bonusnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Teruslah berlatih sehingga kembali mampu mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, jangan pernah puas dengan hasil yang diraih hari ini, teruslah berjuang, dan tetap semangat sebagaimana tagline Kabupaten Bekasi yang makin berani juara,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, menyampaikan terimakasih kepada para atlet, pelatih dan official atas segala perjuangannya yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

“Suatu kebanggaan bagi kami, memiliki atlet dan pelatih yang senantiasa berdedikasi dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah regional, nasional, maupun internasional,” ungkapnya.

Dedy juga mengatakan, penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah daerah, terhadap para atlet dan pelatih, yang sudah berjuang.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memberikan semangat, dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu mengembangkan kemampuan dan prestasi, bukan hanya bagi Kabupaten Bekasi, namun juga bagi diri sendiri dan keluarga masing-masing,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, Pemkab Bekasi memberikan bonus kepada para atlet peraih medali, masing-masing Rp 100 juta untuk medali emas, Rp 50 juta untuk perak dan Rp 35 juta untuk medali perunggu.

“Untuk Porprov Jabar total bonus sebesar Rp 46.960.000.000,- untuk perolehan medali 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu,” kata Iman.

Kemudian total bonus peraih medali pada Peparda VI Jabar sebesar Rp 41.555.000.000,- untuk 220 medali emas, 136 perak dan 87 perunggu.

“Untuk peraih medali Asean Para Games sebesar Rp 440 juta, untuk 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” imbuhnya. Cha.

Komentar