Babinsa Wanajaya Koramil 05/Cibitung Himbau Masyarakat Patuhi 3M

TNI/Polri215 Dilihat

ProNews, Kab Bekasi – Babinsa Wanajaya Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Cibitung melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi penggunan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Himbauan penerapan 3 M tersebut dilakukan Babinsa Wanajaya Koramil 05/Cibitung, Sertu Yudi Wahyudi, Sabtu (24/10/2020) di Pasar Pamor, Kelurahan Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kab Bekasi.

Yudi Wahyudi kepada wartawan mengungkapkan, hari ini pihaknya melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi penerapan 3 M. Himbauan itu demi memutus mata rantai penularan covid-19.

“Himbauan 3M ini terus kita lakukan, demi memutus penularan covid-19,” ujar Yudi.

Dikatakan Bintara Desa ini menambahkan, pihaknya berharap dengan himbauan ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan 3M. Selain himbauan, pihaknya juga kerap melakukan pengecekan dan monitoring di sejumlah tempat, baik pasar, stasiun dan tempat keramaian lainnya.

Saat ini, ungkap Yudi menambahkan, jumlah orang yang terpapar covid-19 di wilayahnya masih turun naik grafiknya. Diharapkan dengan disiplinnya masyarakat dan sosialisasi angkanya semakin turun.

“Kita kerap melakukan sosialisasi dan himbauan ketempat keramaian warga, diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin,” ungkap Yudi.

Yudi menambahkan, pihaknya juga tidak segan untuk melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap peraturan kesehatan (prokes), sehingga ada efek jera. Cha.

Komentar