Bangun Jalan Padali-Mangku Alam, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada PT CSD 

Umum380 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Warga Desa Mangku Alam, Kecamatan Cimanggu , Kabupaten Pandeglang mengucapkan terimakasih kepada PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) atas pembangunan jalan sepanjang Padali- Mangku Alam yang dilakukannya perusahaan tambang tersebut.

Terlebih kerusakan jalan Padali Mangku Alam, selama ini telah menjadi keluhan bagi warga Desa Mangku Alam dan pengguna kendaraan yang kerap melintas disepanjang jalan tersebut.

Ucapan terimakasih itu seperti yang diungkapkan mantan  Kepala Desa Mangku Alam, Eem Suhendi kepada ProaksiNewa, Jumat (8/10/2021). Menurutnya, warga sangat berterimakasih kepada PT CSD yang telah peduli terhadap lingkungan dengan melakukan perbaikan jalan utama di desa Mangku Alam.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PT CSD atas kepeduliannya memperbaiki jalan Padali-Mangku Alam,” ujarnya.

Ungkapan terimakasih juga dilontarkan, Sara tokoh pemuda Desa Pada Suka Sara. Dikatakan Sara, semoga kedepannya PT CSD bisa berpenghasilan lebih agar terus bisa berkontribusi kepada masyarakat, baik bentuk perikanan, pertanian maupun bentuk sosial lainnya.

Sementara Manager CSR PT CSD, Bagus Purbananda kepada ProaksiNews, Jumat (8/10/2021) mengatakan, bahwa pekerjaan perbaikan jalan Padali – Mangku Alam pengerjaannya dilaksanakan oleh perusahaan kontraktor.

Dikatakannya, perusahaan kontraktor itu merupakan perusahaan lokal yang ada di sekitar tambang. Dan ini hasil dari kesepakatan bersama setelah melakukan koordinasi mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

“Pembangunan jalan Padali-Mangku Alam yang dilakukan PT CSD ini dilaksanakan oleh pihak perusahaan kontraktor lokal. Dan ini sesuai kesepakatan,” ungkapnya.

Perwakilan PT Cibaliung Sumber Daya.

Ia mengungkapkan, PT CSD meminta kepada perusahaan yang mengerjakan perbaikan jalan untuk mengutamakan kualitas jalan biar awet, karena dengan infrastruktur jalan bagus semuanya akan menjadi lancar, terutama mobilitas perekonomian akan menjadi mudah.

“Kita berharap pigak kontraktor bisa melaksanakan pengerjaan jalan dengan baik dan profesional, dan lebih mengedepankan kualitas jalan,” imbuhnya.

Hasil pantauan ProaksiNews dilapangan, perusahaan kontraktor yang melaksanakan pembangunan jalan itu adalah  CV Raila Cipta Lestari. Saat ini pengerjaannya telah tahap perbaikan. Perbaikan jalan itu dilakukan mulai tanggal 05 aoktober 2021, dan dimulai dari Tanjakan tonggeret Desa Mangku Alam sampai Kampung Citeluk dengan panjang jalan kurang lebih  500 meter.

Sementara rekanan yang lain yaitu beberapa CV lokal meneruskan perbaikan jalan  dari kampung Citeluk hingga Padali Desa Pada Suka dengan panjang jalan kurang lebih 6 kilometer. Gus.

Komentar