Belum Miliki Gedung, Kader Posyandu Harus Keliling Kampung Periksa Kesehatan Ibu dan Anak

TNI/Polri297 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Pengabdian yang dilakukan Antin Lestari, yang merupakan kader posyandu Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi perlu diacungi jempol, dan mendapat apresiasi.

Betapa tidak, demi melaksanakan tugasnya sebagai kader posyandu, Antin Lestari harus rela berkeliling kampung untuk memeriksa kesehatan anak dan ibu hamil yang ada di daerah tersebut.

Bahkan, tugas mulia tersebut setiap bulan dilakukan kader posyandu itu demi memeriksa kesehatan masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukannya, karena gedung posyandu diwilayahnya sudah tidak ada.

Sehingga dengan tanpa malu dan tidak mengenal lelah harus rela berkeliling desa mendatangu rumah warga untuk melakukan penimbangan berat badan para bayi dan melakukan pengecekan kesehatan ibu hamil, serta pemeriksaan kesehatan para lansia di kampung tersebut.

Tugas mulia dan pengabdian tersebut setiap bulan selalu dilakukan Antin Lestari, meskipun dirinya tidak mendapatkan bayaran dari tugasnya sebagai kader posyandu.

Menurut Ibu Antin Lestari, tugas yang dlakukannya tersebut tidak dirasakan berat olehnya. Bahkan, dirinya justru sangat senang karna dapat membantu masyarakat, khususnya Anak-anak sekitar Kampung Cisaat Ciloa.

Selama ini, kata Ibu Antin, pihaknya sudah mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknis tentang konvergensi pencegahan stunting yang dilaksanakan di Lembang, Bandung. Sehingga ilmu yang didapatkan ini bisa amalkan kepada masyarakat, khususnya Kampung Cisaat Ciloa.

“Saya senang dengan tugas ini, karena membantu masyarakat. Apalagi saya sudah mendapatkan bimbingan, jadi ilmu ini harus saya amalkan,” ujarnya.

Ibu Antin berharap, agar pembangunan posyandu yang dilakukan personil satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi segera terwujud. Sehingga ada tempat sarana kesehatan bagi warga Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu.

“Semoga dengan Pelaksanaan TMMD ini, pembangunan posyandu akan cepat terwujud. Sehingga menjadi tempat sarana kesehatan yang tetap bagi masyarakat Desa Kertarahayu,” imbuh Ibu Antin. Tarmili.

Komentar