BPBD Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Bojongmangu

Pemerintahan450 Dilihat

Cikarang, proaksinews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersama PDAM Unit Bojongmangu mendistribusikan air bersih untuk masyarakat Kampung Cikurba, RT 12 RW 05, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, sebanyak 10.000 liter air disalurkan untuk warga Kampung Cikurba, dengan menggunakan mobil tangki air milik BPBD Kabupaten Bekasi.

“Ya, beberapa titik di wilayah Kecamatan Bojongmangu mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih, karena itu kami segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan PDAM untuk segera menyalurkan bantuan air bersih,” kata Sapto saat terjun langsung mengawal pendistribusian air bersih di Kampung Cikurba, pada Sabtu (26/08/2023).

Pendistribusian air bersih di wilayah Kecamatan Bojongmangu, kata Sapto, sedikit mengalami kendala, karena tidak adanya penampungan air yang besar. Selain itu, jarak ke pelosok kampung masih sulit, sehingga cukup memakan waktu.

“Kami berharap warga yang mengalami kekeringan agar terus berkoordinasi dengan RT setempat juga pemerintah desa maupun kecamatan, agar kami lebih mudah menindaklanjutinya,” ujarnya.

Sapto mengatakan, pendistribusian air bersih di wilayahnya akan terus dijadwalkan untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

Ketua RT 12, Kampung Cikurba, Sata menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Bojongmangu, BPBD dan PDAM yang sudah cepat tanggap menerima aduan dari warganya yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kami berharap, kepada pihak terkait agar kedepannya ada saluran air PDAM supaya di Kampung Cikurba tidak ada lagi krisis air ketika musim kemarau,” ujarnya. (Clau).

Komentar