Brimob Batalyon D Polda Metro Jaya Kampanye Bekasi Bermasker

TNI/Polri370 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Satuan Brimob Polda Metro Jaya Batalyon D Pelopor melakukan kampanye “Bekasi Bermasker”. Hal tersebut dilakukan Sat Brimob dengan membagian masker secara serentak, sekaligus sosialisasikan protokol kesehatan.

Kegiatan kampanye Bekasi Bermasker dan pembagian masker itu dilakukan, Selasa (2/2/2021) dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan yang dipimpin Danyon Brimob Batalyon D Pelopor, Kompol Budi Prasetya dengan melibatkan 15 personil Brimob. Dan dibantu oleh 10 anggota TNI, 8 anggota Polsek Cikarang Pusat dan Linmas.

Adapun sasaran lokasi kegiatan di Jalan Raya Kalimalang Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, dengan membagikan masker dan sosialisasi adaptasi baru yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas.

Danyon D Pelopor, Kompol Budi Prasetya mengatakan, kampanye Bekasi Bermasker merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di wilayah yang berdekatan dengan Mako Brimob Pelopor.

“Dalam kegiatan ini, kami menyapa dan memberikan pemahaman serta imbauan memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ujar Kompol Budi Prasetya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Budi Prasetya mengungkapkan, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan secara masif oleh seluruh personil Brimob Pelopor, bersinergi dengan Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dan Satgas Kecamatan. Cha.

Komentar