Buaya Muara Cibanua Serang Pencari Kerang

Daerah250 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Warga yang bermukim di Kampunng Nelayan dan kampung  Pendeuy Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan dengan penyerangan sekeor buaya.

Buaya yang berasal dari Muara Cibanua ini, menyerang seorang Ibu bernama, Suniah (52) yang merupakan pencari kerang di Muara Cibanua, Kamis (11/02/2021).

Akibat penyerangan buaya tersebut, Ibu Suniah mengalami luka serius pada bagian paha  dan betis sebelah kanan.  Beruntung, gigitan tersebut berhasil dilepaskan Ibu Suniah dengan sisa tenaganya.

Dan adanya pertolong, Sanan yang saat itu kebetulan berada di Muara Cibanua yang menjadi lokasi penyerangan buaya. Sanan yang merupakan kerabat Ibu Suniah menariknya dari gigitan buaya, sehingga gigitan hewan predator itu bisa terlepas. Meski sempat ada tarik menarik.

Sanan yang merupakan adik Suniah mengungkapkan, buaya muara yang sedang beranak itu tiba-tiba saja menyerang, dan menggigit paha sebelah kanan Ibu Suniah.

Kejadian yang sangat mengerikan tersebut, ungkap Sanan sempat mengagetkannya. Namun dengan sigap, dia langsung menarik kakak perempuannya dengan sekuat tenaga, sehingga gigitan buaya bisa terlepas.

“Saya kaget, buaya tiba-tiba menyerang. Saya langsung menarik. Dan sempat tarik-tarikan dengan buaya,” ujar Sanan.

Mendapatkan laporan dari warga, Polsek Sumur dan tim medis dari Puskesmas sumur langaung bergerak cepat dengan mendatangi tempat kejadian untuk memberikan pertolongan. Karena mengalami luka serius, kini Suniah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Sumur. *Par.

Komentar