Camat Cibarusah Apresiasi Program Kampung Tangguh Jaya

Umum262 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Camat Cibarusah, Kabupaten Bekasi , Muhamad Kurnaepi memberikan apresiasi terhadap program Kampung Tangguh Jaya. Sebab program ini mampu memberikan dampak positif terhadap daerah.

Untuk itu, implementasi program Kampung Tangguh Jaya yang diperlombakan  di Kabupaten Bekasi menjadi momentum dalam meningkatkan interaksi sosial dan kerja sama masyarakat di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Demikian diungkapkan Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi, Kamis (28/1/2021). Kurnaepi mengatakan program Kampung Tangguh Jaya memberikan dampak yang sangat baik, mulai dari persiapan hingga merealisasikan poin-poin yang masuk dalam penilaian kampung tangguh, yakni sektor kesehatan, keamanan, dan ketahanan pangan.

“Kita bersyukur karena program Kampung Tangguh Jaya ini membawa dampak yang besar dan positif. Danramil, Kapolsek, Muspika, Pemerintah Desa, hingga masyarakat semua ikut bahu-membahu mempersiapkan semuanya dengan baik,” ucapnya, dalam acara penilaian Kampung Tangguh Jaya di Perumahan Puri Persada Indah, Desa Sindangmulya Cibarusah.

Sementara Krpala Bidang (Kabid) Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Bekasi, Irsan yang ikut tergabung dalam tim penilaian Kampung Tangguh Jaya berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kerukunan dalam bermasyarakat.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dan juga masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, semoga ini menjadi sesuatu yang baik dan dapat terus berjalan, dengan begitu kerukunan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” kata Irsan.

Dalam penilaian Kampung Tangguh Jaya di Perumahan Puri Persada Indah, tim penilai juga mengecek secara langsung fasilitas kesehatan dan sumber ketahanan pangan milik warga berupa sayuran hidroponik, serta penerapan standar protokol kesehatan di wilayah tersebut. Cha.

Komentar