Capai 90 Persen Vaksinasi, Kecamatan Cibarusah Berhasil Capai Herd Immunity 

Umum327 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Saat ini, pencapaian vaksinasi Covid-19 terhadap warga di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten telah berhasil mencapai 90 persen. Sehinggga Kecamatan Cibarusah telah terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Demikian diungkapkan Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi, Rabu (13/10/2021). Menurutnya, progres capaian vaksinasi masih terus ditingkatkan untuk menyasar warga lainnya yang belum tervaksin sehingga target capaian vaksinasi dapat menyentuh angka 100 Persen.

“Dari tujuh desa dengan sasaran target sebanyak 64.238 orang warga Kecamatan Cibarusah yang dapat divaksin. Alhamdulillah berkat percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Cibarusah, capaian vaksinasi telah menyentuh sebesar 57.773 orang,” ujar Kurnaepi.

Dikatakan Kurnaepi, saat ini setiap desa telah menugaskan pihak RW untuk membantu dan berperan aktif dalam mengajak masyarakat agar mau divaksinasi, hal ini mengingat masih ada sekitar 6.465 orang lagi agar dapat menyentuh target sasaran.

“Saat ini Kita mengetatkan lagi vaksinasi melalui peran RW, untuk mentracking warga yang belum tervaksin. Terobosan ini merupakan bentuk upaya kita agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi,” ucap Kurnaepi.

Camat Cibarusah ini juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang telah memaksimalkan program percepatan vaksinasi setiap harinya dengan mengadakan gerai-gerai vaksin di desa dan fasilitas umum lainnya, hal ini demi membentuk herd immunity di Kabupaten Bekasi dapat segera terwujud.

“Pihak Pemerintah Kecamatan Cibarusah juga memberikan apresiasi atas peran pemerintah desa yang semuanya rata-rata telah mencapai 89 Persen warga mereka yang telah tervaksin,” imbuhnya. Cha.

Komentar