Capai Herd Community, Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

TNI/Polri, Umum366 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Demi mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), Pemerintah Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan saat ini terus mengoptimalkan capaian vaksinasi Covid-19.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Setiamekar, Suryadi, Selasa (19/10/2021). Menurut Kades, vaksinasi di desanya masih terus dilakukan dengan menitikberatkan pada sasaran yang belum menerima vaksin dosis pertama.

“Sasaran vaksinasi di Desa Setiamekar sebanyak 37.997 orang dan yang sudah tervaksin dosis pertama perhari ini telah mencapai 26.610 orang, artinya masih ada sekitar 11.387 lagi sasaran warga kita yang harus divaksin,” ujar Suryadi.

Menurut Suryadi, saat ini persentase warga Desa Setiamekar yang telah memdapatkan vaksinasi telah mencapai 70 persen pada dosis pertama.

“Berdasarkan data yang ada, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen, sementara dosis kedua 44 persen. Mudah-mudahan dengan ketersediaan vaksin yang ada capaian vaksinasi di desa kami terus meningkat,” ungkapnya.

Suryadi menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan (prokes) meski wilayah Kabupaten Bekasi kini masuk dalam PPKM level 2.

Dikatakan Suryadi, saat ini pihaknya akan terus menggenjot percepatan vaksinasi sebagai dukungan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Terlepas dari turun levelnya Kabupaten Bekasi, saya himbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta tetap melakukan vaksinasi bagi sasaran yang belum tervaksin,” imbuhnya. Cha.

Komentar