Catut Nama KWRI, Oknum Wartawan Diduga Peras Pejabat

Daerah328 Dilihat

ProaksiNews, Lebak – Oknum wartawan diduga kuat telah melakukan pemerasan terhadap sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), maupun masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Modus pelaku dengan cara meminta bantuan kepada korban untuk kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik dengan nilai yang cukup fantastis.

Dalam kuitansi tertulis nama surat kabar umum (sku) Demokratis. Celakanya, oknum wartawan itu ditengarai telah mencatut logo organisasi pers, yakni KWRI (Komite Wartawan Reformasi Indonesia) yang tertera di kuitansi tersebut. Sehingga hal ini mendapat reakasi keras dari Pengurus DPD KWRI Provinsi Banten.

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H Edy Murpik mengatakan, pihaknya membantah ada wartawan dari media Demokratis yang bergabung dengan KWRI Banten. “Tidak ada wartawan dari sku Demokratis yang bergabung dengan KWRI Banten maupun DPC KWRI Lebak,” tegas H Edy Murpik kepada ProaksiNews.

Menurut Edy, oknum wartawan tersebut telah mencemarkan nama baik KWRI. Sebab, pelaku telah mencatut nama organisasi KWRI Banten. “Sebab itu kepada para korban, baik itu masyarakat maupun OPD agar segera melaporkan oknum wartawan tersebut kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.

Edy meminta kepada masyarakat maupun OPD, jika didatangi oknum wartawan yang melakukan pemerasan agar menanyakan identitas ID Card atau surat tugas dari medianya. Termasuk ID Card organisasi pers yang bersangkutan.

“Saya minta bantuannya terutama kepada pihak yang berwajib agar segera menangkap oknum wartawan tersebut. Karena ulah oknum wartawan gadungan itu dinilai telah meresahkan masyarakat maupun OPD di wilayah Kabupaten Lebak dan telah merugikan nama baik KWRI Banten,” kata Edy Murpik dalam siaran persnya. Bud.

Komentar