Dampak Kali Cibeet dan Cipamingkis Meluap, 4 Desa di Kecamatan Bojongmangu Dilanda Banjir

Peristiwa249 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Akibat meluapnya Sungai Cibeet dan Cipamingkis, empat desa yang berada di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi terdampak banjir. Bukan hanya banjir, tanah longsor juga terjadi di Desa Sukabungah, Sabtu (20/2/2021).

Camat Bojongmangu Agung Suganda, Sabtu (20/2/2021) mengatakan, desa yang terkena banjir di wilayahnya yakni Desa Sukabungah, Desa Sukamukti, Desa Bojongmangu dan Desa Medalkrisna.

“Banjir yang kedua ini cukup parah khususnya, pemukiman dan persawahan yang berada di bantaran kali. Warga yang terdampak banjir sekitar 200 KK telah kami berikan bantuan mie instan dan air mineral,” kata Agung.

Agung menyebutkan, melihat kondisi saat ini, seperti curah hujan yang masih tinggi, dikhawatirkan Sungai Cibeet dan Cipamingkis akan meluap kembali.

“Karena itu saya menghimbau agar masyarakat khususnya yang berada di bantaran kali Cibeet dan Cipamingkis untuk tetap waspada,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada semua pihak termasuk relawan dan masyarakat yang telah ikut membantu korban banjir dan longsor di wilayahnya.

Dijelaskan Agung, wilayah yang terkena dampak banjir dan longsor di Desa Sukabungah yakni di Kampung Sogol dan Kampung Rawa Domba.

Kemudian di Desa Medalkrisna yaitu di Kampung Gardu dan Kampung Cilodong, Desa Sukamukti di Kampung Gardu dan Galang serta Jembatan Cibungur. Selanjutnya di Desa Bojongmangu di Kampung Rantau Panjang dan Cikeris.

“Untuk yang bencana longsor di Kampung Cirendue Desa Sukabungah, yang terdampak banjir dan longsor sebanyak 200 Kepala Keluarga,” ungkapnya. ADV.

Komentar