Dandim 0509/Kab Bekasi Beri Arahan Kepada Personil TMMD ke-110

TNI/Polri306 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S memberikan pengarahan terhadap para Komandan Koramil yang ada dijajaran Kodim 0509/Kab Bekasi.

Arahan tersebut diberikan Dandim 0509/Kab Bekasi kepada personil TMMD ke-119, agar para personil yang terlibat dalam TMMD bisa mendukung serta memprioritaskan pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan Setu, Rabu (3/3/2021).

Demikian disampaikan Komandan Koramil 06/Setu, Kapten Inf Sudiro. Menurut Kapten Inf Sudiro, pelaksanaan giat fisik TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi adalah membangun posyandu. Dan memang sebelumnya, sudah ada bangunan Posyandu yang lama disini.

Namun, ungkap Danramil 06/Setu menambahkan, kondisi bangunan Posyandu yangvlama sangat memprihatinkan dan sangat tidak layak. Sehingga tim TMMD ke-110 melakukan pembangunan Posyando agar pelaksanaan program kesehatan bisa dilaksanakan.

”kondisi bangunan tersebut sudah sangat tidak layak sehingga setiap akan adanya program kesehatan dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan Kapten Inf Sudiro, harusnya pelayanan kesehatan dilakukan di pos pelayanan terpadu (Posyandu) setempat, namun pelayanan masyarakat harus dilakukan dengan menumpang dirumah warga sekitar. Hal ini dikarenakan bangunan posyandu sudah sangat tidak layak dan dapat membahayakan warga.

“Sebelumnya pelayanan posyandu dilakukan di rumah warga karena posyandu sudah tidak layak,” imbuhnya Danramil.

Dikatakan Kapten Inf Sudiro, semoga dengan dilakukannya pbangunan Posyandu, warga segera dapat menggunakannya sebagai tempat untuk melayani kesehatan masyarakat, terlebih bagi ibu dan balitanya.

“Semiga dengan adanya perbaikan posyandu ini, pelayanan kesehatan ibu dan anak dapat dilakukan dengan baik,” imbuhnya. Cha.

Komentar