Dandim 0509/Kab Bekasi: Pembangunan Posyandu Saat Ini Capai 70 Persen

TNI/Polri289 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Pelaksanan Pembangunan posyandu yang berada di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi saat ini pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

Demikian diungkapkan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Jumat (5/3/2021). Menurut Dandim, saat ini pengerjaan posyandu masih terus dilakukan.

“Pengerjaan posyandu saat ini sudah mencapai 70 persen, dan kini masih terus dikerjakan tim satgas TMMD,” ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, kegiatan pengerjaan posyandu oleh satuan tugas (Satgas) TMMD ke-110, saat ini difokuskan pada pengerjaan sasaran fisik yang sudah mulai dan ada bentuknya.

Menurut Dandim, kegiatan pelaksanakan pekerjaan pembangunan Posyandu ini merupakan salah satu program TMMD ke-110 tahun 2021. Hal tersebut dilakukan, untuk mewujudkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Sehingga kedepannya, para ibu dan anak bisa dengan mudah mengakses sarana kesehatan.

“Pembangunan posyandu menjadi program TMMD, hal itu demi mempermudah para ibu dan anak mengakses sarana kesehatan,” kata Dandim.

Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengungkapkan, bersama warga anggota TNI Kodim 0509 terus menerus melaksanakan pengerjaan pembangunan posyandu. Kini tim satgas sedang pengerjaan pemelesteran tembok dan pengecoran tiang.

Menurut Dandim, posyandu tersebut memiliki panjang 5 meter, sementara lebarnya 6 meter. Posyandu ini dibangun, karena masyarakat akan sangat membutuhkan, demi menunjang kesehatan anak-anak generasi penerus bangsa.

“Semoga dengan terbangunnya Posyandu ini, warga segera dapat menggunakannya sebagai tempat untuk melayani kesehatan, terutama bagi ibu-ibu dan balitanya,” pungkas Dandim. Cha.

Komentar