oleh

Danrem Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt

ProaksiNews, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE MSi, didampingi Kasrem Kolonel Inf Teguh Wardoyo SIP MM, memimpin rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt Semester I tahun anggaran 2022.

Rapat yang digelar di Ruang Binter Lt.2 Makorem Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Selasa (2/8/2022) tersebut, hadir para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, para Kasi dan Kabalak Korem 051/Wkt,

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menilai dan mengukur serta menyelaraskan sejauh mana pencapaian pelaksanaan program kerja, dan daya serap semester I TA 2022 yang telah dilaksanakan.

Dikatakan Danrem, rapat ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi progjagar Semester I TA 2022 Kodam Jaya/Jayakarta beberapa waktu lalu. Dan hasil pelaksanaan program kerja dan anggaran semester I TA 2022 telah menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, khususnya nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART) maupun Nilai Kinerja Anggaran (NKA).

“Rapat ini untuk menilai penyerapan anggaran semester I TA 2022, dan evaluasi demi peningkatan kinerja,” ujar Danrem.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto saat rapat evaluasi kinerja.

Diungkapkan Danrem, bahwa Satker Korem 051/Wkt dan Satker Kodim 0507/Bekasi meraih prestasi yang membanggakan. Hal itu dengan diterimanya KPPN Bekasi Award Semester I TA 2022.

Penghargaan tersebut, kata Danrem, yakni untuk Satker Korem 051/Wkt mendapat predikat sebagai Satker dengan penilaian IKPA terbaik ke-2 kategori Pagu DIPA Besar dan terbaik ke-2 kategori penyampaian saldo rekening teraktif serta Satker Kodim 0507/Kota Bekasi berpredikat sebagai Satker terbaik ke-2 kategori Penyampaian LPJ Pengeluaran.

“Kita juga bersyurkur, karena Satker mendapat prestasi yang membanggakan dengan menerima penghargaan KPPN Bekasi Award kategori penilaian dan penyampaian LPJ pengeluaran terbaik,” kata Danrem.

Danrem mengungkapkan, pencapaian prestasi ini adalah sebagai penanda atas pengabdian kita semua yang telah bertugas dan mengabdi tanpa pamrih, dengan mendarmabaktikan dirinya kepada Korem 051/Wkt.

“Semoga ini menjadi motivasi dan pendorong untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran selanjutnya,” tegas Danrem.

Ditambahkan Danrem, bahwa dibalik prestasi yang dicapai, tentunya masih banyak hal-hal yang menjadi beban tugas yang belum optimal sehingga masih diperlukan kinerja para Dansat dan staf untuk bekerja lebih keras lagi.

“Saya berharap dengan dilaksanakan evaluasi ini, seluruh para Dansat dan pejabat staf dapat melakukan upaya dalam meningkatkan capaian kinerja anggaran untuk mengoptimalkan Nilai Kinerja Anggaran Triwulan III dan akhir tahun. Memastikan akurasi capaian, mengikuti update perkembangan kebijakan Komando Atas, dan menjadikan Reward and Funishment sebagai pemacu untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Progjagar,” imbuh Danrem. Cha.

Komentar