Demi Capai Herd Immunity, Pemkot Bekasi Adakan MoU dengan Stakeholder

Umum394 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Dalam mengupayakan herd Immunity (kekebalan kelimpok) di Kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar penandatanganan nota kesepahaman bersama MoU (Memorandum of Understanding) dengan seluruh elemen masyarakat yang bergerak di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, H Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, H Chairuman J Putro bersama-sama menghadiri penandatanganan komitman di stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (19/10/2021).

Hadir pada acara itu sejumlah perwakilan organisasi, diantaranya organisasi agama, organisasi pemuda dan instansi pendidikan dengan dihadiri ketua yayasan atau ketua organisasi yang membubuhkan tanda tangan dalam kesepakatan bersama percepatan vaksinasi untuk capaian Herd Immunity.

Hadir pula ketua PMI Kota Bekasi, ketua KNPI kota Bekasi, ketua Karang Taruna Kota Bekasi dan semua  unsur yang telah bersama-sama menjalani  proses vaksinasi

Wali Kota Bekasi menyebutkan, terima kasih kepada semua pihak yang atau unsur elemen yang telah mengikuti program vaksinasi. Tujuan dibuatkannya MoU ini adalah sebuah komitmen kita bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk Herd Immunity yang hingga pada saat ini telah mencapai 71 persen.

Target capaian untuk dosis kedua akan mengikuti sesuai dosis pertama. Akan tetapi kita masih membutuhkan untuk capaian di herd Immunity  Kota Bekasi yang dalam akhir Oktober ini harus capaian 93 persen.

Pada dosis pertamna yang sudah mencapai 71 persen di Kota Bekasi adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota anglomerasi, karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya diserahkan kebeberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.

“Kami sangat berterima kasijh atas antusiasme masyarakatyang telah melaksanakan vaksinasi dari warga kota Bekasi maupun para tim percepatan yanng sudah melakukan sosialisasi di wilayah, kami berharap terus melakukannya  dan bantulah agar capaian 90 persen herd immunity dapat tercapai dalam waktu dekat ini”, ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota mengungkapkan, agar seluruh peserta yang hadir untuk tetap mensosialisasikan dalam hal target ini. Karena untuk capaian vaksinasi ini para ketua organisasi maupun kepala yayasan dari instansi pendidikan telah bersama-sama manandatangani MoU  sekaligus mengajak warga untuk tetap  melaksanakan vaksinasi.

“Kita selalu berharap dalam hal upaya ini semakin mensinergikan kebersamaan kita untuk selalu mamajukan Kota Bekasi, kita selalu berusaha agar capaian vaksin ini mencapai target dan pastinya kita selalu dalam keadaan sehat,” kata Wali Kota.

Usai kegiatan tersebut, semua pihak, baik  dari organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan para kepala yayasan pendidikan membubuhkan tandatangan. Hans/ADV Humas.

Komentar