Diduga Aset Dijual, Inspektorat DKI Didesak Panggil Kasudin Jakarta Timur

Peristiwa245 Dilihat

Jakarta, proaksinews – Aparat penegak hukum seperti Kejaksaan Negeri (Kejari) begitu juga Irbanko Jakarta Timur, diminta melakukan penyelidikan terhadap proyek pengadaan batre mobil Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Pasalnya pentribusiannya diduga fiktif.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Patar Anton kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, belom lama ini, Anton meminta untuk segera dilakukan penyelidikan.

“Kami mendesak aparat Penegak hukum untuk turun tangan menyelidiki kebenaran dari isu yang tengah berkembang. Kalau memang terjadi kesalahan prosedur harus ditegakkan,” ungkapnya.

Menurut narasumber yang dia percaya, diduga aki mobil tersebut di jual belikan oleh para oknum Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur.

Padahal aki mobil tersebut dianggarkan dari APBD DKI, harus jelas pemakaian dan pendistribusiannya atau sisa pakai, yang notabanenya menjual aset Pemprov, karena harus jelas sisa pergantian aki yang lama dan yang baru.

“kuat dugaan batre mobil tersebut ada penyalahgunaan wewenang, yang mengarah kepada menjual belikan aset Pemda,” pungkasnya. (Tum).

Komentar