Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab Bekasi Adakan Gotong Royong di Sukawangi

Umum390 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan gotong royong di Kecamatan Sukawangi. Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan Dinas Cipta Karya dengan melakukan pembersihan disejumlah lokasi di Kec Sukawangi.

Dan kegiatan bebersih yang dilaksanakan, Jumat (15/10/2021) itu merupakan agenda gotong royong bulanan yang rutin dilaksanakan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benni Sugiarto Prawiro kepada ProaksiNews disela-sela kegiatan bersih-bersih di Kecamatan Sukawangi.

“Kegiatan beberaih ini merupakan kegiatan gotong royong bulanan yangvrutin dilaksanakan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab Bekasi,” ujar Benni.

Kabid Bangunan Negara, Benni Sugiarto Prawiro saat bebersih di Kec Sukawangi.

Dikatakan Benni, selain kegiatan gotong royong bulanan, kegiatan bebersih disejumlah lokasi di Kecamatan Sukawangi ini sekaligus untuk memperingati dan tindaklanjut Word Cleanup Day 2021 yang dilaksanakan setiap bulan September.

Diharapkan, dengan kegiatan bebersih ini, ungkap Benni menambahkan, lingkungan di Kecamatan Sukawangi lebih bersih, rapi dan tertata dengan baik. Sehingga masyarakat tidak lagi melakukan kegiatan yang mengotori lingkungan, bahkan menimbulkan dampak pencemaran terhadap lingkungan.

“Kita berharap dengan tidakan kecil yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini, bisa berdampak terhadap masyarakat. Dan lingkungan bisa semakin beraih dan rapi,” imbuh Benni.

Pada bulan sebelumnya, yakni pada 13-18 September 2021, ungkap Benni menjelaskan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi juga melaksanakan kegiatan bebersih. Kegiatan tersebut untuk memperingati Word Cleanup Day Kabupaten Bekasi tahun 2021.

Menurut Benni, kegiatan bebersih yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini sebagai tindak lanjut dan untuk merealisasikan program Pj Bupati Bekasi yakni, Bekasi Berani Bersatu untuk Indonesia Bersih.

“Pada bulan sebelumnya, kita juga melaksanakan kegiatan bebersih. Ini merupakan realisasi program Pj Bupati Bekasi. Dan kita akan melaksanakannya setiap bulan, ” imbuh Benni. Cha.

Komentar