Dinkes Kab Bekasi Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Warga Desa Kertarahayu

TNI/Polri316 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi memberikan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada warga Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kertarahayu, Senin (22/3/2021). Dan kegiatan inj merupakan program non fisik dari TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, dihadiri sekitar 75 orang peserta yang terdiri dari para orangtua serta remaja. Tampak sosialisasi dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Hadir sebagai Pembicara dan narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Setu, Isniyati SKM dengan tema kesehatan lingkungan, Pencegahan covid 19.

Kegiatan sosialisasi Covid-19 dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang tersebut, dibagi menjadi 2 gelombang. Hal ini dilakukan sesuai prokes.

Kepala Puskesmas Setu, Isniyati, Senin (22/3/2021) mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena Desa Kertarahayu ini merupakan zona hijau yang tidak ada penderita Covid-19.

Dikatakan Isniyati, agar seluruh warga wajib menerapkan prokes guna mencegah terjadinya penularan covid-19. Apabila ada masyarakat yang terkena virus corona, agar segera untuk melaporkan kepada tim gugus tugas covid-19 yang ada di RT atau kantor desa.

“Kita harapkan warga disiplin prokes, dan bila ada yang terpapar Covid-19 segera melaporkan tim gugus tugas,” ujarnya.

Isniyati menambahkan, ada ciri khusus bagi orang yang telah tertular Covid-19. Untuk itu diperlukan kerjasama, demi kebaikan bersama. Dan menghindari penularan Covid-19 dengan disiplin prokes.

“Kami harapkan seluruh masyarakat Desa Kertarahayu perduli dan memperhatikan lrokes, karena semua itu untuk kebaikan kita bersama demi terhindar dari Covid-19,” imbuhnya. Fajeri.

Komentar