Disbudpora Kab Bekasi Gelar Rakor Jelang Popda XII

Otomatif39 Dilihat

Cikarang, Proaksinews – Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII tingkat daerah Kabupaten Bekasi, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Forkopimda di Hotel Grand Cikarang, Kecamatan Cikarang Timur (05/07/2024).

Sebelumnya rakor dilaksanakan bersama pengurus di 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Popda XII Terdiri dari Cabor Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Tarung Drajat, Taekwondo.

“Kali ini rakor lanjutan bersama dan jajaran Forkopimda, guna kelancaran olahraga multi event tingkat pelajar tingkat daerah Kabupaten Bekasi,” ujar Kepala Disbudpora Iman Nugraha.

Iman Berharap, semoga melalui Popda bisa menghasilkan atlet pelajar terbaik untuk mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Popda tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2025.

“Atlet Kabupaten Bekasi saat ini menjadi barometer dan menjadi andalan Jawa Barat di PON. Untuk tingkat pelajar juga sudah menunjukan prestasinya dengan meraih juara umum di Popwilda Jawa Barat 2024,” katanya.

Tidak sampai di situ, Pemkab Bekasi juga terus mensuport bagi atlet berprestasi baik atlet tingkat Nasional bahkan internasional. Begitupun bagi atlet berprestasi tingkat pelajar asli daerah Kabupaten Bekasi.

“Pemkab Bekasi akan terus memberikan suport bagi atlet berprestasi. Hal ini, menjadi salah satu motivasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki atlet. Juga sangat membantu bagi atlet yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, persiapan atlet dimasing Cabor sudah dilaksanakan.

Bila melihat jadwal opening ceremony, kata dia, tiap atlet dipastikan sudah menjalani training centre berupa latihan intensif guna meningkatkan motivasi dan semangat tiap atlet pelajar dimasing kecamatan.

“Saat ini Panitia POPDA telah menginformasikan, nomor-nomor Cabang Olahraga yang dipertandingkan, setiap pelatih sudah diarahkan untuk mendaftarkan nomor olahraga di bawah pembinaannya untuk selanjutnya akan diverifikasi pada tahapan keabsahan atlet,” jelasnya.

Yudi menambahkan, tiap pegurus cabang untuk mempersiapkan atlet pelajar di tiap kecamatan. Persyaratan administrasi yang menjadi dasar utama yakni pelajar asli daerah Kabupaten Bekasi, surat keterangan sekolah dan lain sebagainya.

“Melalui Popda ini, atlet potensial di tiap kecamatan akan terjaring. Sejauh ini, hasil data sementara sedikitnya sudah 1.200 antlet yang terdata tiap cabang olahraga. Semoga masih bisa terus bertambah,” tukasnya. (Clau).

Komentar