Dua Pedagang Positip Covid-19, Usai Petugas Tiga Pilar Swab Antigen 130 Pedagang 

Umum314 Dilihat

ProaksiNews, Kabupaten Bekasi – Dua pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Raya Mega Regensi, Desa Suka Ragam dan Desa Suka Sari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi positip terpapar Covid-19.

Diketahuinya 2 pedagang tersebut positip Covid-19, setelah 130 pedagang dilakukan tes swab antigen oleh petugas tiga pilar. Dan petugas tiga pilat langsung isolasi kedua pedagang musiman itu di hotel Ibis Cikarang selatan, Senin (24/5/2021).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes pol Hendra Gunawan yang didampingi unsur tiga pilar dari kapolsek Serang Baru AKP Sumantri, Camat Serang Baru dan Koramil Serang Baru dan petugas kesehatan dari puskesmas langsung mendatangi satu persatu pedagang urban yang biasa berjualan di sepanjang jalan raya Mega Regenci.

Swab antigen yang dilakukan petugas 3 pilar dengan gratis itu, buntut ada sejumlah pedagang yang pulang kampung libur Hsri Raya Idul Fitri 1442 H. Dari tes Swab antigen gratis tersebut, dua pedagang dinyatakan terkompirmasi covid 19.

“hari ini, kita unsur tiga pilar secara mobile mendatangi satu persatu pedagang urban atau musiman untuk kami lakukan tes swab antigen secara gratis. Ini dilakukan mengingat para pedagang di lokasi ini, hampir seluruhnya sempat mudik saat lebaran” ujar Kapolres Metro Bekasi, Senin (24/5/2021).

Dikatakan Kapolres, wiiayah Kabupaten Bekasi ada 700 warga yang mudik ke kampung halamannya, dan petugas telah melakukan tes swab kepada seluruh warga yang sempat mudik.

Menurut Kapolres, hasil swab antigen itu, ada 68 orang yang terkompirmasi covid 19. Saat ini warga yang terkompirmasi telah dilakukan isolasi di rumah sakit yang berada di kabupaten Bekasi.

“Ada 68 orang yang terkonfirmasi Covid-19, saat ini telah kita isolasi dibeberapa rumah sakit Kabupaten Bekasi,” kata Kapolres.

Sementara Kapolsek Serang Baru, AKP Sumantri yang mendamping Kapolres Metro Bekasi melakukan tes swab antigen kepada para pedagang urban mengaku, dari keseluruhan warga dan pedagang yang di lakukan tes swab antigen terdapat 8 yang terkompirmasi covid-19.

“Sebelumnya kami telah mendata ada enam orang yang terkomirmasi covid-19, dan hari ini dari ratusan pedagang urban kami dapati dua pedagang terkontaminasi covid 19. Sehingga totalnya 8 pedagang yang positip, dan kini telah di isolasi,” beber AKP Sumantri. Cha.

Komentar