Galang Bantuan, ASN Pemkab Bekasi Adakan Aksi Peduli Korban Banjir

Umum627 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap menggalang donasi membantu masyarakat yang terdampak akibat banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi, setelah menghadiri Rapat Evaluasi Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi melalui zoom meeting, Kamis (02/03/2023).

Menurut Dedy Supriyadi mengatakan, gagasan tersebut untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir dan sebagai aksi kepedulian dari para ASN di Kabupaten Bekasi.

“Iya seluruh ASN Kabupaten Bekasi nanti akan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang masih terdampak banjir, nanti mekanisme akan kita atur dan di bawah koordinasi masing-masing perangkat daerahnya,” ujar Dedy.

Dedy juga menerangkan, Pemkab Bekasi  terus mengupayakan bantuan dana siap pakai dari pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk dapat segera direalisasikan dan diberikan kepada masyarakat yang masih terdampak.

“Dana bantuan siap pakai ini nantinya akan kita skala prioritaskan tergantung pada situasi dan kondisi terakhir, mana yang paling membutuhkan. Tentunya dengan assessment, verifikasi dan validasi sesuai standar yang telah ditetapkan,” katanya.

Menurutnya, donasi ASN maupun upaya mengakomodir bantuan siap pakai tersebut, merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah sebagai langkah penanganan korban banjir di Kabupaten Bekasi.

“Kami harapkan masyarakat supaya tenang dan bersabar bahwasanya ini juga ujian. Kita buktikan bahwa kita tidak menyerah dengan kondisi alam seperti ini dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, sehingga tidak perlu khawatir kami hadir untuk menangani dan menanggulangi bencana hidrometeorologi ini,” ujarnya. Cha.

Komentar