oleh

Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Kebangsaan Bersama Pangdam Jaya, Korem 051/Wijakarta Ajak Ormas Ciptakan Toleransi

ProaksiNews, Cikarang – Korem 051/Wijakarta mengajak tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk selalu menciptakan toleransi dan mengedepankan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Ajakan tersebut diungkapkan Komandan Korem 051/Wijakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto saat menggelar halal bihalal dan silaturahmi kebangsaan bersama Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto yang dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ormas serta paguyuban kedaerahan, Jumat (27/5/2022) di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir para Kasi Rem dan Dandim yang ada di wilayah toritorial Korem 051/Wijayakarta. Selain itu hadir pula Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan Forkopimda.

Pada acara halal bihalal itu, Danrem 051/Wkt dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya, beserta rombongan yang hadir dalam acara halal bihalal dan ilaturahmi kebangsaan.

“Kehadiran Pangdam Jaya di tengah-tengah kami, merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai,” ujar Danrem mengawali sambutannya.

Pandam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Danrem 051/Wijayakarta saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

Dikatakan Danrem, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Ketua FKUB, paguyuban dan para tokoh agama yang menjadi pemuka masyarakat di lingkungannya.

Menurut Danrem, kegiatan silaturahmi kebangsaan lintas sektoral bersama Pangdam Jaya ini merupakan program Korem 051/Wkt dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan, demi terciptanya ketertiban, kedamaian dan keamanan di wilayah Korem 051/Wkt.

Selain itu,kata Danrem menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Korem 051/Wkt dalam meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan jatidiri bangsa yang santun, penuh toleransi serta prinsip-prinsip musyawarah dan kekeluargaan.

“Kami (Korem 051/Wkt) siap melaksanakan tugas, demi tercipta rasa aman, nyaman dan tertib di wilayah. Sehingga dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, dengan selalu berkoordinasi serta bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat,” imbuh Danrem.

Sementara Pandam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiarto dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan silaturahmi kebangsaan ini sebagai komitmen menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Sehingga, kata Pandam Jaya menambahkan, diharapkan dengan hadirnya lintas sektoral dan para tokoh masyarakat dan ormas ini, mampu sebagai perekat, pemersatu dan kesatuan bangsa.

“Silaturahmi kebangsaan ini, tentu saja untuk menguatkan komitmen kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bagi bangsa kita Indonesia ini,” kata Pangdam Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya mengajak para tokoh masyarakat, agama dan ormas agar perbedaan ditengah masyarakat bisa dijadikan untuk menguatkan komitmen kebersamaan.

Hal itu, kata Pangdam Jaya, demi menjaga negara dan bangsa dari perbedaan, baik perbedaan agama, budaya, warna kulit dan sebagainya dalam satu wadah negara kesatuan Republik Indonesia. Dan itu menjadi penting, sehingga momen silaturahmi yang digelar Korem 051/Wijakarta menjadi wadah silaturahmi.

“Dengan kegiatan silaturahmi ini, kita berkumpul seperti ini, menghilangkan sekat perbedaan dan dapat menyambungkan mis komunikasi yang terjadi di masyarakat sehingga kita akan sama-sama melangkah bersama-sama,” tegas Pangdam.

Dalam acara halal bihalal dan silaturahmi tersebut, diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah antara Pandam Jaya dan Danrem 051/Wijakarta bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, paguyuban serta organisasi kemasyarakatan. Cha.

Komentar