Haji Rohata Putra Asli Bekasi Siap Bertarung di Bursa Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi

Umum108 views

ProaksiNews, Bekasi – Pemuda Pancasila Kota Bekasi akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) untuk memilih Ketua MPC Periode 2023 – 2026. Meskipun perhelatan muscab digelar pada 2023 mendatang, namun bursa bakal calon untuk maju menjadi Ketua MPC PP Kota Bekasi mulai ramai berseliweran.

Seorang putra daerah asli Bekasi tulen H. Rohata alias Ucok yang merupakan kader senior Pemuda Pancasila, dan pengusaha ini secara blak-blakan mengajukan diri sebagai calon Ketua MPC PP Kota Bekasi.

Demikian diungkapkan H Rohata kepada ProaksiNews, Senin (26/9/2022). Menurutnya, dirinya akan siap maju bertarung untuk merebut kursi ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi.

Pria yang populer disapa Ucok ini mengungkapkan, dirinya siap maju untuk bertarung merebut kursi Ketua MPC PP Kota Bekasi pada Muscab 2023 mendatang. Majunya sebagai calon, untuk merubah image PP di masyarakat dari ormas yang dikenal identik dengan premanisme menjadi ormas intelektual.

“Tidak bisa dipungkiri, PP dimata masyarakat di kenal identik dengan premanisme, suka bikin ribut. Namun perlu di ketahui PP sebenarnya tidak seperti itu, sudah banyak kader PP yang menonjol dan berhasil, seperti Pak Bambang Soesatyo Ketua MPR RI kita itu adalah kader PP,” ujarnya.

Dikatakan Ucok, banyak sudah kader PP lainnya yang sudah jadi, serta berpengaruh. Ada yang jadi gubernur, bupati, wali kota, anggota DPRD, anggota DPR RI, dokter, pengacara, pokoknya kita komplit. Maka tujuannya maju sebagai calon Ketua MPC PP Kota Bekasi ingin mengubah image negatif PP, agar mata masyarakat jadi terbuka bahwa PP tak seperti yang mereka bayangkan, ujarnya menambahkan.

Menurut Ucok, paradigma PP saat ini sudah benar benar berubah, tidak seperti dulu lagi, yakni kini lebih banyak menggunakan intelektual dan pemikiran ketimbang menggunakan otot. Paradigma inilah yang ia mau bumi hanguskan sampai ke akar rumput PP khususnya, dan masyarakat umumnya.

“Paradigma sudah berubah, banyak kader PP yang sudah jadi. Sebab organisasi PP sudah banyak dari kalangan intelektual dan pemikir,” imbuhnya.

Disamping itu, kata H Rohata menambahkan, untuk merubah image positif tentang PP, ikut serta dirinya bertarung untuk jadi orang nomor satu di PP Kota Bekasi untuk mengembalikan marwah PP ke jati diri aslinya sebagai ormas yang bermartabat tinggi dan akan membawanya menjadi organisasi yang baik.

“Karena PP adalah satu satunya ormas yang menggunakan lambang Pancasila, itu harus kita jaga. Karena itu saya siap berada dibarisan terdepan dalam menjaga dan melindungi PP dari ulah tangan tangan kotor oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegas H Rohata.

Diungkapkan Ucok, ormas PP harus menjadi panutan, apalagi ormas PP adalah ormas tertua yang ada di Bumi Nusantara ini, ormas PP adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang di dirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959.

Ormas PP, lanjut Ucok lagi, ormas yang terlahir karena sejarah dan terpanggil juga karena sejarah, serta ormas yang punya andil besar membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

“Makanya saya tegaskan sekali lagi, saya siap berada di garda terdepan dalam menjaga dan melindungi ormas PP dari ulah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan mengotori PP,” pungkasnya. H Oji.

Komentar