Idul Adha 1444 H/2023, RSUD dr CAM Kota Bekasi Kurban 4 Ekor Sapi dan 7 Domba 

Advetorial484 Dilihat

Bekasi, proaksinews – Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu perayaan hari besar umat Islam yang identik dengan kegiatan memotong hewan kurban.

Perayaan hari Raya Idul Adha dilaksanakan setiap tahunnya pada tanggal 10 Djulhijah. Perayaan Idul adha sejatinya bermakna sebagai reflexi diri untuk selalu taat kepada Allah SWT.

Berkaitan dengan hal tersebut Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rahmatusyifa RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban yaitu sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor domba yang berasal dari titipan jamaah dari Dewan Kemakmuran Masjid Rahmatusyifa.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di area belakang gedung D RSUD dr CAM Kota Bekasi dan hal ini merupakan agenda kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha.

Ketua panitia kegiatan pemotongan hewan kurban, Suherman SKM menuturkan hewan kurban yang disembelih merupakan titipan dari para jamaah DKM Rahmatusyifa yang kebanyakan dari mereka adalah para pegawai di lingkungan RSUD dr CAM Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, seluruh hewan kurban sudah dipotong dan terkumpul sebanyak kurang lebih 600 bungkus daging yang siap dibagikan,” ujarnya.

“Bungkusan daging tersebut kami distribusikan untuk warga yang di lingkungan RSUD dr CAM Kota Bekasi dan selebihnya akan didistribusikan untuk warga yang tinggal disekitar RSUD dr CAM Kota Bekasi melalui ketua RW,” tambahnya.

Untuk kegiatan pemotongan hewan kurban, kali ini selain dari panitia DKM Rahmatusyiah, juga dibantu oleh penjagal hewan kurban dari si Banteng Bekasi yang memang sudah professional dalam urusan pemotongan hewan kurban, sehingga waktu pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini relative cepat.

Lebih jauh, pada tahun ini DKM Rahmatusyfa menyediakan paket kurban dengan beberapa paket yang dapat dipilih, diantaranya : paket kurban sapi per orang Rp 3.500.000. paket kurban domba type A Rp 4.500.000-Rp 5.000.000. kemudian paket kurban domba type B Rp 3.500.000-4.000.000 dan paket kurban domba type C Rp 2.500.000- Rp 3.000.000.

“Dari harga paket tersebut sudah termasuk upah jagal dan biaya operasional pemotongan hewan kurban. Berkurban dalam ajaran agama Islam adalah ibadah Sunnah Muakkad yaitu Sunnah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan untuk berkurban,” pungkasnya. (HS/ADV)

Komentar