Jelang Tahun Baru, Polsek Sumur Tingkatkan Pengamanan Kantibmas

TNI/Polri232 Dilihat

ProNews, Pandeglang – Menjelang akhir tahun dan libur panjang, baik libur sekolah, Natal, serta tahun baru, jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sumur telah siap melakukan pengamanan kantibmas.

Pengamanan tersebut akan dilakukan pihak Polsek Sumur disejumlah wilayah, termaksud obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Sumur, seperti pantai Dadap langoe, Pulau Umang dan tempat wisata lainnya.

Demikian diungkapkan Kepala Polsek Sumur, AKP Bambang kepada Proaksi, Minggu (27/12/2020). Menurut Kapolsek, pihaknya telah siap mengerahkan seluruh anggota untuk menjaga keamanan selama musim libur panjang (cuti bersama). Terlebih menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Sasaran pengamanan di  tempat-tempat wisata serta jalur-jalur yang diperkirakan akan menjadi jalur utama para pengguna jalan ketika bepergian,” ujarnya.

Dikatakan AKP Bambang, selain obyek wisata, pihaknya juga akan fokus dalam menjaga keamanan rumah-rumah yang ditinggal mudik atau bepergian keluar daerah.

Selain fokus mengamankan tempat wisata, ungkap AKP Bambang menambahkan, sejumlah jalan yang ramai pengendara saat masa liburan juga menjadi fokus pengamannya. Dan hal itu merupakan tugas rutin aparatnya, sehingga masyarakat lebih nyaman dan terlindungi karena aparat stanby ada disetiap lokasi.

“Jadi pelayanan tetap kita lakukan selama liburan Natal dan tahun baru, ditambah dengan yang tugas untuk pengamanan tempat wisata, dan jalur-jalur lalu lintas,” bebernya.

Sementara Kanit Patroli Polsek Sumur, Brigpol Ahmad Muhaemin saat melakukan patroli di kawasan Dadap Langoe Minggu 27 Desember 2020. Tampak memberikan arahan kepada para pengunjung agar selalu menjaga protokol kesehatan dan Jangan lupa memakai masker.

Himbauan kepada pengunjung, bukan saja dilakukan aparat Polsek Sumur. Pihak pengelola tempat wisata Pantai Dadap Langoe terlihat memberikan himbauan. Menurut Hendi pengelola Pantai Dadap Langoe, pihaknya selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu menggunakan protokol kesehatan. par/dad.

Komentar