Kader PKK Kota Bekasi Ikuti Pelatihan Pro Sehat Kendali Covid-19 Secara Virtual

Umum284 Dilihat

ProNews, Bekasi – Tim Penggerak PKK Kota Bekasi mengkuti Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 secara virtual, di Balai Patriot Kompleks Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis, (26/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi dan perwakilan pengurus serta anggota TP PKK se-Kota Bekasi, bersama dengan 1500 peserta lainnya dari 17 Provinsi dan 30 Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh TP PKK Pusat.

Pelatihan Pro Sehat Kendali Covid-19 tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Nana Safrizal.

Dalam sambutannya Nana Safrizal menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan pelatihan bagi kader PKK ini adalah untuk melatih kader yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Nana Safrizal memgungkapkan, pihaknya berharap kepada para kader setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Saya berharap pelatihan ini dapat mendorong perilaku sehat sesuai dengan protokol kesehatan, serta mampu menjadi agen perubahan yang memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan program Pro Kampung Sehat PKK, sehingga akan memberi kontribusi bagi pencegahan Covid-19.” Ungkap Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat.

Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 juga bekerjasama dengan Satuan Tugas (satgas) Covid-19 dengan menghadirkan narasumber dari divisi-divisi Satgas Covid-19, seperti Divisi Perubahan Perilaku dan Divisi Komunikasi Publik.

Sementara Ketua Divisi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny Harmadi dalam sambutannya mengatakan, sekaligus memulai paparan pelatihan pada sesi pertama.

“Perubahan perilaku menjadi ujung tombak dalam pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sonny Harmadi.

Sonny Harmadi menambahkan, bahwa kader PKK yang mengikuti pelatihan diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat, mampu mengedukasi kepada masyarakat dan tentunya dapat melaporkan semua kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Pada sesi kedua pelatihan tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan materi Komunikasi yang efektif oleh Troy Pantow dari Satgas Komunikasi Publik Covid-19.

Dalam penjelasannya Troy Pantow mengatakan, aplikasi laporan Covid-19 bagi para kader PKK ini, merupakan upaya berkontribusi nyata dalam penanganan Covid-19. Cha.

Komentar