Kades Gandamekar Cikarang Barat Minta RT dan RW Tingkatkan Pencegahan Covid-19

Umum373 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Kepala Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi meminta pihak Rt dan Rw yang ada diwilayah Gandamekar untuk terus meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Permintaan tersebut diungkapkan  Kepala Desa Gandamekar, Maji Mahmudin, Rabu (13/10/2021). Kades meminta, pencegahan itu dilakukan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta percepatan program vaksinasi.

“Kita minta kepada pihak Rt dan Rw untuk meningkatkan pencegahan penularan Covid-19, baik melalui sosialisasi, edukasi protokol kesehatan maupun percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan Maji Mahmudin, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar tidak lengah terhadap virus Covid-19, hal ini mengingat Desa Gandamekar merupakan desa yang berdekatan dengan kawasan Industri MM2100.

Selain mengajak masyakat tidak lengah dengan virus Covid-19, ungkap Maji menambahkan, pihaknya juga saat ini melakukan pengawasan yang sangat ketat terhadap protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi menghindari terpaparnya masyarakat terhadap Covid-19.

“Kami melakukan pengawasan yang sangat ketat, agar masyarakat tidak kembali terpapar virus Covid-19, karena wilayah kami berdekatan dengan kawasan Industri,” ucap Maji.

Dikatakan Maji, upaya yang dilakukan pihak Desa Gandamekar tersebut yakni berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 tingkat desa dan RT RW disetiap dusun, demi menjaga warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Saat ini kami terus melakukan upaya agar masyarakat Desa Gandamekar tidak ada yang terpapar Covid-19, kami juga terus berkolaborasi multi pihak antara pemerintah desa dengan pemilik kawasan industri,” bebernya.

Diungkapkan Maji, terhadap program vaksinasi, untuk Desa Gandamekar kini telah mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, sebab vaksinasi di desanya telah mencapai 80,2 persen

“Kami telah menyelesaikan vaksinasi untuk 2.861 orang warga dari target yang harus divaksin sebanyak 3.567 orang,” ujarnya.

Namun, katanya menambahkan, pihaknya dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes meskipun sudah mengikuti vaksinasi.

“Saat ini kasus positif Covid-19 sudah menurun, dan sudah dapat dikendalikan,” imbuhnya. Cha.

Komentar