Kadis SDA-BMBK Dampingi Pj Bupati Bekasi Tinjau Pembangunan Jalan

Pemerintahan472 Dilihat

Bekasi, koranpelita.co – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau pelaksanaan pembangunan rekonstruksi peningkatan struktur jalan pada Ruas Jalan Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa, (25/07/2023). Peninjauan tersebut untuk memastikan kualitas mutu spesifikasi material konstruksinya agar sesuai dengan yang sudah ditentukan.

“Pertama jadwal pembangunnya terpenuhi kedua kualitas mutu spek sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati, saya juga bertemu langsung dengan pimpinan kontraktornya guna memastikan jaminan pemeliharaan karena saat ini selain volume terus bertambah dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujar Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln bersama jajarannya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun 2023 ini melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan kurang lebih 120 KM. Pembangunan infrasturktur tersebut mencakup seluruh wilayah kecamatan, dengan kategori yang berbeda-beda para ruas jalannya rusak ringan, rusak sedang hingga rusak berat.

“Pemkab Bekasi melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan sesuai fungsi dan sasaran apabila jalan tersebut dilalui beban lalu lintas tinggi kita akan prioritaskan, kemudian untuk jalan lingkungan, kita ajak desa melalui dana alokasi desa membangun jalan lingkungan dan tidak semuanya dibebankan Pemkab,” jelas Dani.

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan pembangunan pada ruas jalan Kandang Gereng Desa Hegarmukti sepanjang 193 Meter dengan ketebalan beton 20 cm. Sementara, untuk ruas jalan sebaliknya dari arah Deltamas menuju Kalimalang direncanakan akan dilaksanakan pembangunan pada tahun mendatang.

“Dari ruas yang ada seluruhnya kita baru bisa merekonstruksi kurang lebih 193 Meter untuk kondisi jalan dari kemantapannya, sekarang ini untuk lapis atau pembangunan yang ketiga kali untuk lapis kedua kita bongkar dengan rekonstruksi ketebalan 20 cm, untuk sisi sebelah kanan arah Pemda menuju Kalimalang mudah-mudahan bisa berlanjut,” katanya.

Dinas (SDA-BMBK) Kabupaten Bekasi terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan diberbagai titik ruas jalan di wilayah Kabupaten Bekasi, sebagai langkah dalam melayani masyarakat khususnya para pengguna jalan guna menunjang aksebilitas dan konektifitas agar lebih cepat, nyaman dan aman saat berkendara.

“Kita berharap dalam merekonstruksi atau membangun masyarakat bisa bersabar karena memang dalam pembangunannya diperlukan waktu, karena memang saat pembangunannya akan menghambat laju arus kendaraan pengguna jalan, terkadang masyarakat tidak sabar pengen cepet selesai, dan nantinya masyarakat juga yang akan menikmati kelancaran saat berkendara kemudahannya dan kelancarannya,” kata Henri Lincoln. (ADV).

Komentar