Karang Taruna Telaga Asih Aksi Galang Dana Korban Longsor Sumedang

Umum237 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Karang Taruna Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi menggalang dana untuk bantuan sembako para korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Aksi sosial tersebut dilakukan Karang Taruna Kelurahan Telaga Asih sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana longsor. Sehingga para korban longsor di Desa Cimanggung, Sumedang semakin membaik dan kuat mengahadapi penderitaan bencana tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Telaga Asih, Riki Rusmana, SE kepada awak media, Senin (1/2/2021). Riki mengatakan, pihaknya bersama anggota Karang Taruna Telaga Asih dan masyarakat melakukan penggalangan dana dengan swadaya.

“Alhamdulillah, Kami telah mengumpulkan bantuan dari masyarakat Telaga Asih dan donatur terkumpul 30 dus air minum Aqua gelas, 30 pak masker, obat obatan lengkap, 20 dus mie instan, 300 liter minyak sayur kemasan, 50 pac teh celup, 100 renceng kopi, 3 karung besar beras, 3 karung gula pasir, 3 karung pakaian bekas yang  kami kirim ke Sumedang secara langsung,” ujarnya.

Pihaknya berharap dan mengajak kepada masyarakat  untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama yang terkena bencana baik di sekitar kita maupun di luar dari daerah kita.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat terdampak bencana longsor Cemanggung Kabupaten Sumedang,” kata Riki.

Terpisah, Tim Penerima Bantuan dari BPBD Kabupaten Sumedang, mengucapkan terima kasih  karena di Cimanggung masih sangat membutuhkan bantuan logistik.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan Karang Taruna dari Telaga Asih, Bekasi. Walaupun masih muda tapi tingkat kepeduliannya sangat tinggi terhadap sesama,” imbuh Riki. Cha.

Komentar