Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Bekasi Tidak Lagi Gunakan Hotel Tempat Isolasi Mandiri 

Umum275 Dilihat

ProNews, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini tidak lagi menggunakan Green Hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala (OTG).

Hal itu dilakukan Pemkot Bekasi, setelah kasus orang yang terpapar virus Covid-19 telah mengalami penurunan selama bulan Oktober 2020.

Berdasarkan info yang ada, jumlah kasus warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami penurunan cukup signifikan setiap harinya.

Tidak diperpanjangnya Green Hotel sebagai tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid 19 tanpa gejala (OTG) dikarenakan selama 1 bulan rata-rata okupansi dibawah 20% dari kapasitas hotel.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan hotel tersebut dibuka kembali sebagai tempat untuk isolasi mandiri, apabila terjadi kenaikan angka yang terkena virus Covid 19.

Terhitung November 2020 ini, Pemkot Bekasi telah memanfaatkan Stadion Patriot Candrabhaga yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 dengan status tanpa gejala (OTG) serta RSUD.

Pemkot Bekasi terus berkomitmen untuk melakukan penanganan kasus Covid-19 secara maksimal. Baik dari sisi fasilitas, tenaga medis atau kebutuhan lainnya bagi masyarakat Kota Bekasi selama pandemi belum berakhir. Cha.

Komentar