Kelurahan Jati Cempaka Galakan Sosialisasi Covid-19

Umum268 Dilihat

ProNews, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui aparatur Kelurahan Jati Cempaka terus menggalakan dan melakukan monitoring serta evaluasi terhadap peningkatan disiplin protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah dan mengendalikan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19).

Peningkatan disiplin prokes tersebut dilakukan pihak aparatur Kelurahan Jati Cempaka dengan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya, sosialisasi 3 M (Mencuci tangan, menggunakan Masker, Menjaga jarak).

Selain itu, aparatur Kelurahan Jati Cempaka juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang ramai dikunjungi, seperti perumahan hingga perkantoran. Dan penyuluhan kepada korban yang sudah positif.

Sekretaris Kelurahan Jati Cempaka, Ridwan mengatakan, saat ini di wilayah Kelurahan Cempaka, masih ada warganya yang terkena Covid-19.

“Masih ada warga kami di RT/RW 07 yang terkena Covid-19 sebanyak 2 orang, dan telah dilakukan isolasi secara mandiri untuk mencegah penularan kepada warga lainnya,” ujar Ridwan.

Menurit Ridwan, penularan virus covid-19 itu, kebanyakan berasal dari klaster perkantoran dan dari kunjungan dari luar daerah.

“Warga yang terkena juga kebanyakan bekerja di Ibu Kota, dan baru kembali setelah pulang kampung waktu libur panjang kemarin,” imbuhnya.

Ditemukannya para Warga yang sudah terindikasi positif tersebut, dari laporan pohak RT maupun RW setempat yang melapor kepihak Kelurahan Jati Cempaka.

Dikatakan Ridwan, pihaknya berharap agar para RT dan RW lebih aktif dan terbuka kepada pihak Kelurahan Jati Cempaka agar penanganannya bisa dilakukan lebih serius.

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para RT dan RW, untuk lebih memperhatikan warga dengan bersama-sama menjaga protokol Kesehatan sehingga para korban pun bisa ditangani lebih cepat,” kata Ridwan. Cha.

Komentar