Kepala Desa Mahendra: Aparatur Desa Harus Jadi Tauladan di Masyarakat

Umum493 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Kepala Desa Mahendra, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Ajen atau akrab disapa Idu menyatakan, bahwa aparatur desa harus menjadi tauladan bagi masyarakat.

Untuk itu, aparatur pemerintah bukan hanya sebatas memberikan instruksi terhadap masyarakat, tetapi harus berperan dalam setiap program. Sehingga kehadirannya ditengah masyarakat nyata dan sangat penting.

Demikian dikatakan Kepala Desa Mahendra, Ejan kepada ProaksiNews, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, apabila dalam pengajian tingkat desa yang aparatnya tidak hadir dalam kegiatan tersebut, maka akan menanyakan kepada aparat dari mulai RT hingga perangkat desanya untuk hadir dalam kegiatan desa.

Ini tujuannya, ungkap Kades menambahkan, agar menjadi tauladan kepada masyarakat, sehingga kekompakan dan kebersamaan itu lebih penting guna membangun desa.

“Aparatur desa harus menjadi tauladan masyarakat, dan kekompokan serta kebersamaan juga penting,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya yang merupakan seorang pengusaha yang dipilih oleh masyarakat menjadi kepala desa, bukan ingin memperkaya diri secara finansial, namun bagaimana membangun desa ini dengan bersama masyarakatnya.

Diungkapkan Kades, terkait dengan membangun desa, pihaknya akan terus berkordinasi dengan masyarakat, seperti untuk kegiatan kepemudaan, pihak desa akan mendukung sesuai kemampuan. Ini dilakukan demi memajuka pemuda yang ada di Desa Mahendra.

“Saya maju sebagai kades bukan untuk memperkaya diri, namun untuk membangun Desa Mahendra,” ungkapnya.

Selain itu, demi memajukan Desa Mahendra, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak, baik para tokoh masyarakat maupun tokoh ulama. Eh/Dy

Komentar