Kepala Dinas Koperasi dan UKM Apresiasi OPD di Ajang Lomba Fashion Show Batik Bekasi

Pemerintahan632 Dilihat

Cikarang, proaksinews – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Mengapresiasi keikutsertaan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi yang yang telah ikut memeriahkan Lomba Fashion Show Batik Bekasi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat itu berlangsung di Central Park Meikarta, pada Jumat (28/07/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, lomba fashion tersebut menjadi ajang bagi UMKM batik khas Kabupaten Bekasi agar semakin dikenal produknya oleh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi dari seluruh rekan-rekan OPD, sehingga ini dapat menggairahkan bagi perekonomian Kabupaten Bekasi. Ini diluar ekspektasi saya, ternyata rancangan para peserta inovasinya luar biasa dan tidak kalah dengan yang digelar di tingkat nasional,” ujarnya.

Ida menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian para pelakuUMKM dan koperasi Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. Karena UMKM dan koperasi ini merupakan salah satu pendongkrak pembangunan ekonomi bangsa.

“Semoga UMKM dan koperasi di Kabupaten Bekasi bisa lebih memaksimalkan lagi inovasi-inovasinya. Harus optimis, bahwa mereka pasti bisa naik kelas menjadi UMKM juara dan hebat, begitu juga dengan koperasi supaya semakin berkualitas lagi,” tuturnya.

Terselenggaranya event ini, kata Ida, merupakan hasil kolaborasi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda), Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B), Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) serta unsur terkait lainnya.

“Karena ini tidak akan bisa terwujud kalau cuma bekerja sendiri. Dengan team work yang solid dari seluruh perangkat daerah yang ada, semoga ke depan akan ada event yang lebih besar, yang bisa mengangkat koperasi, UMKM, dan Batik Bekasi dalam skala nasional,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, penampilan para peserta Lomba Fashion Show Batik Bekasi yang diikuti perwakilan perangkat daerah ini, begitu memukau dan mampu menarik perhatian para penonton.

“Bagus banget dan keren abis saya suka banget. Buat kami, apapun yang telah mereka lakukan, kami berikan apresiasi kepada seluruh peserta,” tutupnya. (Clau).

Komentar