Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Dorong Pegawai Sat Set Dalam Bekerja

Umum558 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menggelar sertijab dari Drs Ade Komarudin sebagai Pelaksana Tugas Kadiskominfosantik, kepada Drs Yan Yan Akhmad Kurnia, sebagai Kepala Diskominfosantik definitif di Aula Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Kamis (16/03/2023).

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kepala Bidang, Subkoordinator, staff dan pegawai Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Yan Yan Akhmad Kurnia, menyampaikan dirinya mendorong kepada para pejabat dan seluruh pegawai Diskominfosantik agar memiliki etos kerja ‘Sat Set’, yaitu, satukan arah dalam langkah, Amanah dalam menjalankan jabatan, Tanggung jawab dalam menjalankan pekerjaan, Sopan dalam sikap melayani, Etika harus dijaga, Terampil dalam pekerjaan.

Hal tersebut menurutnya, dapat diwujudkan dengan terus melakukan inovasi dalam bekerja dengan gaya berfikir out of the box atau mengikuti perkembangan zaman era digital.

“Saya harapkan Diskominfosantik menjadi perangkat daerah yang andal, yang dapat menjadi supporting terutama bagi dinas-dinas yang lain. Kalau di perusahaan itu sebagai Tim IT-nya, sehingga memang Diskominfosantik ini harus menjadi perangkat daerah yang andal, yang bisa mendukung pelayanan yang ada di Pemkab Bekasi yang dilaksanakan perangkat daerah,” ujar Yan Yan.

Menurutnya, setiap personal pegawai harus memiliki tanggung jawab, terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas bagi setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Bagaimana para pegawai meningkatkan pekerjaan dengan cara menambah pengetahuan dan kemampuannya. Sekarang bisa pakai Youtube, internet banyak bisa untuk peningkatan pengetahuan,” katanya.

Untuk meningkatkan kinerja karyawan, Yan Yan merencanakan akan membuat suasana kantor lebih nyaman, untuk mendorong kreatifitas, inovasi maupun produktivitas pegawai.

“Bagaimana kantor bisa membuat kita nyaman, betah, dan sehat. Trend suasana kantor sekarang itu malah seperti di dunia maya ya, banyak orang ngantor di cafe. Nah, kalau kita karena ketentuannya harus ada di tempat, tapi kita bawa suasana itu ke dalam. Jadi kita di kantor bisa bekerja dengan nyaman, ketika mengerjakan sesuatu. Pekerjaan itu bukan hanya harus dijalani, tapi harus dinikmati agar hasilnya lebih maksimal,” bebernya. Cha.

Komentar