Kepala UPT Puskesmas Cimanggu Berikan Sosialisasi dan Edukasi Prokes

Daerah408 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Kepala UPT Puskesmas Cimanggu terus memberikan sosialisasi dan edukasi  kepada warga Kecamatan Cimanggu, Kab Pandeglang mengenai pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Edukasi dan sosialisasi prokes tersebut diberikan UPT Puskesmas dengan meminta masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

Hal itu diungkapkan Kepala UPT Puskesmas Cimanggu, Iyat Supriyatna Sst kepada ProaksiNews, Kamis (16/7/2021). Disela kegiatan rapat koordinasi muspika kecamatan itu, Iyat Supriyatna menjelaskan kepada para kepala desa tentang bahaya covid-19, dan bagaimana langkah pencegahannya.

“Masyarakat diharapkan tetap disiplin menjaga prokes, sebab Covid-19 sangat berbahaya,” ujarnya.

Iyat Supriyatna menambahkan, pihaknya menyadari, pencegahan penularan covid-19 masih terkendala oleh adanya sebagian warga yang masih belum percaya sepenuhnya terhadap bahaya virus corona.

Sehingga kata Iyat menambahkan, tak jarang Kepala Puskesmas menemukan ada warga yang meremehkan upayanya bersama para kolega tenaga medis dalam memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan.

“Hingga saat ini, kita masih melihat warga yang tidak percaya dengan Covid-19. Dan meremehkan nakes saat memberikan edukasi,” papar Iyat.

Menurut Iyat, dari survei yang dihimpun di area kerja Puskesmas Cimanggu, setidaknya ada sekitar 60% warga yang telah benar-benar taat protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Kepala Puskesmas  berharap, dengan upaya sosialisasi oleh para tenaga medis dan bidan desa dari  Puskesmas yang dipimpinnya makin banyak warga yang patuh protokol kesehatan atau prokes.

“Saya berharap seluruh warga masyarakat, terutama para kepala desa dan perangkat ikut bersama-sama memberikan edukasi ke masyarakat untuk memerangi pandemi covid-19,” pungkasnya. Par.

Komentar