Kerap Timbulkan Kemacetan, Pengguna Jalan Keluhkan Aktifitas Pedagang Pasar Bayam Jaya         

Umum461 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Para pengguna jalan yang  kerap melintas di Jalan Raya Babelan, Kabupaten Bekasi mengeluhkan aktifitas pedagang yang ada di Pasar Pasar Bayam Jaya Desa Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, para pedagang sayuran yang ada di pasar tersebut membuka lapak dagangannya di trotoal Jalan Raya Babelan. Sehingga hal tersebut mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan Babellan.

Selain adanya pedagang yang menggelar dagangannya dipinggir jalan, kemacetan Jalan Ray Babelan tersebut semakin diperparah dengan adanya pengecoran untuk perbaikan jalan.

Hal tersebut seperti yang dikeluhkan seorang warga Babelan, Nurhasan kepada Proaksinews, Sabtu (13/11/2021). Nurhasan yang kerap melintasi jalan Babelan usai pulang dari tempatnya bekerja terpaksa harus terdampak macet.

“Saya kerap terkena macet bila melintasi jalan Babelan. Apalagi saar ini ada penvgecaoran jalan, semakin parah kemacerannya,” ujarnya.

Nipan seorang pedagang di Paaar Bayam Jaya ketika dikonfirmasi Proakai mengaku, pihaknya terpaksa harus berjualan dipinggir jalan. Sebab, gerobak motornya tidak bisa masuk kedalam pasar, sehingg harus berdagang dipinggir jalan.

“Ora ah, disini ge saya mah. soalnya gerobak ama motor saya ribet,” kata Nipan dengan logat  Bekasi,” ucapnya.

Hal senada juga dikeluhkan, Supriyadi yang merupakan pengguna jalan yang kerap melintasi jalan Babelan. Anggota  LSM Topan ini berharap, pihak petugas yang berwenang bisa segera melakukan tindakan.

Terlebih, ungkap Supriyadi menambahkan, para pedagang saat berdagang tidak menggunakan masker. Dan kerap mengabaikan protokol kesehatan (prokes), bahkan tidak disiplin dalam rmenerapkan 3M.

“Kita berharap petugas yang berwenang segera melakukan tindakan. Apalagi pedagang kerap mengabaikan prokes, dengan tidak menggunakan masker dan tidak disiplin menerapkan 3 M,” ungkap Supriyadi.

Dikatakan Supriyadi, pihaknya berharapa agar satgas covid-19 memberikan tindakan tegas demi pencegahan terhadap Covid-19, dan ada sanksi tegas bagi para pedagang yang melanggar aturan Covid-19.

Dan pengelola Pasar Bayam Jaya, kata Supriyadi, memberikan himbauan kepada para pedagang di Pasar Bayan Jaya agar berdagang didalam pasar, agar tidak mengakibatkan kemacetan disepanjang jalan tersebut. H. Oji.

Komentar